Connect with us

Berita

Dinilai Proyek Jembatan Asal Jadi, Komisi III Minta Dinas PUPR Lampung Timur Tanggungjawab

JARRAK.ID

Published

on

Foto ; Rec.dok/

Lampung Timur, JARRAK.ID—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur melakukan monitoring hasil pembangunan infrastruktur disejumlah titik lokasi  alokasi tahun anggaran 2019, Senin (13/1).

Diantara lokasi pembangunan fisik yang ditinjau oleh DPRD Lampung Timur adalah pembangunan jembatan di Desa Kedaton II Kecamatan Batanghari Nuban dan jembatan di Desa Rejo Katon Kecamatan Raman Utara, kegiatan peninjauan langsung dipimpin Wakil Ketua DPRD, Ariyan Putra Marga bersama Ketua Komisi III, Sudibyo dan para anggota Komisi III.

Wakil Ketua DPRD, Ariyan Putra Marga mengatakan, monitoring atau peninjauan yang dilakukan merupakan salah satu tugas dan fungsi selaku dewan.

“Kita juga mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya jembatan yang dibangun dengan dana APBD 2019 namun sudah ambrol. Untuk menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut kita langsung turun untuk meninjau proyek tersebut,” urainya.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan pada bangunan jembatan tersebut, terlihat adanya yang ambrol pada bagian sayap jembatan.

“Dari dua jembatan yang kita lihat di Desa Kedaton II maupun Desa Rejo Katon tersebut hampir sama kejadiannya. Ambrolnya bagian sayap jembatan itu mengindikasikan kualitas bangunannya kurang baik, ditambah tergerus air hujan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi III DPRD Lamtim, Sudibyo menyatakan dari hasil monitoring, pada pembanguan 2 jembatan yang ada memang terkesan asal jadi. Sebab, bangunan ini masih belum genap 2 bulan selesai dibangun namun sudah mengalami kerusakan. Untuk itu pihaknya minta Dinas PUPR untuk dapat segera melakukan perbaikan 2 jembatan tersebut. (Jrk)

EDITOR ; Seno Aji

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer