Connect with us

Daerah

Din Syamsuddin Sebut Program ‘Karma’ ANTV Bertentangan dengan Akidah

JARRAK.ID

Published

on

Din Syamsuddin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin, mengecam program reality show Karma yang ditayangkan stasiun televisi swasta ANTV.

Din menyimpulkan acara yang dipandu Robby Purba dan menampilkan Roy Kiyoshi sebagai paranormal itu banyak hal yang bertentangan dengan akidah Islamiyah.

Din menyimpulkan hal itu pasca ia menonton acara tersebut. Sehingga Dia menganggap acara tersebut tidak layak ditonton masyarakat Indonesia, terutama umat Islam.

“Setelah menonton acara Karma Roy Kiyoshi di ANTV, saya menyimpulkan di acara tersebut dapat menyesatkan akidah umat Islam,” ujar Din Syamsuddin dikutip dari keterangan resminya pada Minggu, (24/06/2018).

Din meminta Komisi Pengkajian MUI untuk segera mengkaji lebih lanjut program acara TV yang telah ditayangkan ANTV sejak Desember 2017 itu. Ia juga menyarankan ANTV untuk menghentikan penayangan Karma sebelum menimbulkan keresahan di kalangan umat Islam.

Pasalnya jika tidak dihentikan, Din khawatir akan semakin mempengaruhi akidah umat Islam yang menonton tayangan tersebut.

“Saya juga berharap Komisi Penyiaran Indonesia segera melakukan langkah-langkah sesuai kewenangannya dan ketentuan hukum yang berlaku,” ucapnya.

Berdasarkan laman karma.antvklik.com, Karma merupakan program misteri reality show yang mengangkat kisah nyata dari 31 partisipan sesuai tanggal lahirnya. Dua orang paranormal tampil sebagai pembawa acara. Mereka menguak kisah problematika kehidupan setiap partisipan.

Baca Juga:  Waduh, MUI Justru Tuding Dakwah Nyeleneh Gus Miftah Tidak Sopan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer