Connect with us

Daerah

Diisukan Jadi Wagub DKI Jakarta, Ini Kata Erwin Aksa

JARRAK.ID

Published

on

Erwin Aksa (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Erwin Aksa juga mengaku kaget namanya diisukan jadi Wagub DKI Jakarta. Kendati demikian, Erwin tidak mempersoalkan jika Gerindra dan PKS sepakat dirinya jadi Wagub DKI Jakarta.

Selain itu, Erwin mengatakan Anies Baswedan secepatnya memang membutuhkan pendamping Sandiaga Uno, dalam rangka membuat keseimbangan dalam kebijakan.

“Saya kira begini, yang paling penting kan partai pengusung ini punya kesepakatan yang pasti, ya kan? Kedua, yang pasti DKI ini perlu segera punya pendamping Pak Anies (Baswedan) supaya kerjanya kebijakan bisa dikerjakan lebih balance gitu,” kata Erwin, Jumat, (07/12/2018).

Erwin Aksa merupakan kader Golkar dan tercatat sebagai salah satu Ketua DPP. Erwin merupakan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Saya kira kan matriksnya kan gitu tadi, partai pengusung baik PKS maupun Gerindra sepakat. Memang perlu disepakati karena begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dengan cepat,” ujar Erwin.

Erwin menegaskan hubungan dirinya dengan Anies Baswedan juga baik. Bahkan dirinya juga sering berkomunikasi dengan mantan Mendikbud tersebut.

“Saya dengan Pak Anies sudah kayak saudara, hubungan bagus, komunikasi juga lancar,” kata Erwin.

Selain itu, Erwin juga tidak tahu darimana namanya muncul dan diisukan jadi Wagub DKI Jakarta.

“Background saya pengusaha jadi saya kaget juga diusulkan begitu saya nggak tahu dari mana, kok bisa santer,” ungkap Erwin.

Sementara itu Anies Baswedan juga heran dengan munculnya nama Erwin. Menurut Anies, usulan ini tak wajar karena nama seharusnya diusulkan oleh PKS dan Gerindra.

Sebelumnya yang mengusulkan nama Erwin adalah peneliti Suropati Syndicate Abdul Haji Talaohu menyebut nama Erwin Aksa bisa jadi jalan tengah karena lamanya proses penentuan pengganti Sandiaga. Erwin dinilai memenuhi kriteria.

Baca Juga:  Ditanya Soal Pembangunan Stadion Persija, Sandi: Pasti Jadi Sama Pak Anies

“Erwin Aksa memenuhi kriteria ideal sebagai pengisi kursi Wagub DKI yang kosong ditinggal Sandi. Terlebih, jika dilihat latar belakangnya, Bang Erwin punya kemiripan dengan Sandi,” kata Abdul Haji Talaohu, yang biasa disapa Ajis, kepada wartawan Jumat, (06/12/2018).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer