Connect with us

Elektoral

Diisukan Golput, Ahokers Pastikan Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

JARRAK.ID

Published

on

Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma`ruf Amin saat mendaftar ke KPU (Doc. Net)

 

JAKARTA – JARRAK.ID – Pendukung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang familiar disebut Ahokers menegaskan akan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 mendatang. Kepastian dukungan tersebut disampaikan oleh Eros Djarot yang juga merupakan bagian dari Ahokers.

“Itu saya pastikan, iya (mendukung),” kata Eros di Gedung Joang 45, Jakarta, Sabtu, (25/08/2018).

Eros menambahkan, pihaknya memutuskan mendukung Jokowi-Ma’ruf lantaran telah memahami alasan mengapa Jokowi pada akhirnya memilih Ma’ruf Amin sebagai Cawapres.

“Saya pastikan iya, karena satu hal yang dilihat seluruh proses perpolitikan dalam rangka cawapres sudah dipahami teman-teman,” tuturnya.

Saat disinggung soal isu golput, Eros tegas mengatakan ia dan Ahokers seluruh Indonesia dipastikan tidak akan golput, apalagi terbelah dalam Pilpres 2019 nanti.

“Saya kok berani menjamin bahwa seluruh Ahoker yang katanya sempat akan golput, saya rasa tak akan terjadi karena melihat urgensi kebutuhan Indonesia sekarang,” tegas Eros.

Isu Ahokers akan golput karena Jokowi memilih Ma’ruf Amin juga dibantah oleh Panitia Deklarasi Gerakan Jaga Indonesia bersama Ahoker, Sisca Rumondor.  Sisca mengatakan Ahokers akan tetap memilih dan mendukung Jokowi siapapun Cawapresnya.

“Kami mau menepis pandangan Ahokers golput, di sini kami hadir support Pak Jokowi, kami tetap follow, kami jaga, dan kami janji untuk pak Jokowi,” tandasnya.

Sebelumnya sempat mencuat isu bahwa para pendukung Ahok yang tergabung dalam Ahokers akan mengambil langkah golput, lantaran Jokowi memilih Ma’ruf Amin sebagai Cawapres.

Tak hanya itu, sejumlah Ahokers juga disebut-sebut akan beralih dukungan kepada Prabowo-Sandiaga Uno.

Ma’ruf sendiri memang diketahui sempat bersitegang dengan Ahok lantaran kasus penodaan agama yang akhirnya membuat Ahok dipenjara.

Baca Juga:  Bantah Klaim Rommy, Dahnil: Justru Banyak Kader PPP yang Berbondong-bondong Dukung Prabowo

“Sebagian besar kecewa, ada juga yang ingin golput dan sebagainya, bahkan ada yang bilang ingin beralih dukungan juga,” kata Ketua Harapan Warga (Hawa) Rudi Sinaga yang juga Ahokers.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer