Connect with us

Elektoral

Digugat Forum Tunanetra Soal ‘Budek-Buta’, Ini Kata Ma’ruf Amin

JARRAK.ID

Published

on

KH Ma'ruf Amin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa istilah ‘budek-buta’ yang ia sampaikan bukan untuk menghina seseorang. Menurut Ma’ruf, istilah itu hanya kiasan saja.

“Itu kan salah paham,” kata Ma’ruf kepada wartawan di kediamannya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (13/11/2018).

“Yang saya maksud ‘buta’ itu bukan buta mata, bukan budek telinga, tapi buta hati. Matanya nggak buta, jadi nggak ada hubungannya dengan fisik ya,” sambungnya.

Sebelumnya Forum Tunanetra Menggugat meminta mantan Rais Aam PBNU tersebut untuk segera minta maaf menyusul pernyataannya soal ‘budek-buta’. Menurut mereka, pernyataan Ketua Umum MUI itu menciderai perjuangan kaum disabilitas di tengah masyarakat.

“Kami menyesalkan dan prihatin atas pernyataan KH Ma’ruf Amin. Ketika kita berjuang melawan stigma di tengah-tengah masyarakat, pernyataan ini mencederai dan menenggelamkan perjuangan kami,” kata penggerak Forum Tunanetra Menggugat, Suhendar di Bandung, Senin, (12/11/2018).

Baca Juga:  TKI Asal Madura Dihukum Mati, Diplomasi Masih Lemah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer