Connect with us

Elektoral

Didoakan Ketua Umum Kosgoro 1957 Jadi Cawapres Jokowi, Ini Jawaban Airlangga Hartanto

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto dalam kegiatan buka puasa bersama di kediaman Agung Laksono, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu, 20 Mei 2018 (Doc. JARRAK)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto menyambut baik doa sekaligus dukungan Ketua Umum Kosgoro 1957, Agung Laksono agar dirinya maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Presiden Joko Widodo pada gelaran Pilpres 2019 mendatang.

Sebelumnya PDI Perjuangan resmi mendeklarasikan Presiden Jokowi untuk kembali maju pada Pemilu 2019. Saat ini sejumlah partai politik di Parlemen menyatakan dukungannya terhadap Jokowi, termasuk Partai Golkar.

“Ya kalau doa-doa ya tentu namanya doa ya kita serahkan kepada Allah,” kata Airlangga disela-sela acara buka puasa bersama Keluarga Besar Kosgoro yang diselenggarakan di kediaman Agung Laksono, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu, (20/05/2018).

Kendati demikian, Airlangga mengaku belum melakukan pertemuan khusus dengan PDIP terkait Pilpres 2019 mendatang. Menurut Airlangga, masalah pilpres baru akan dibicarakan usai gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Menurut Airlangga semua partai koalisi pendukung pemerintah masih fokus pada pemenangan pilkada di berbagai daerah, sehingga pasca pilkada baru akan dibahas masalah pilpres.

“Ya kalau berbicara mengenai Cawapres itu akan dibahas pasca Pilkada, pasca Pilkada itu kita baru bicarakan hal-hal terkait Pilpres dan Pileg,” ungkap Menteri Perindustrian ini.

Dirinya pun memastikan akan menindaklanjuti dukungan terhadap dirinya oleh Partai Golkar usai Pilkada.

“Tentu kalau dari kader Golkar dan masukan-masukan dari masyarakat itu tentu kami berterima kasih. Tahapannya nanti pasca Pilkada (menindaklanjuti),” tandas Airlangga.

Kosgoro Dukung Airlangga Cawapres

Sebelumnya, Kosgoro menyatakan sikap tegas untuk mendukung penuh Ketua Umum Partai berlambang pohon beringin Airlangga Hartarto sebagai Calon Wakil Presiden dari Calon Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kosgoro dukung Airlangga maju sebagai cawapres. Airlangga di samping sosok kaya pengalaman juga memiliki integritas dan akseptabilitas politik yang baik sebagai modal dasar,” Agung Laksono dalam sambutannya seraya menunjuk Airlangga yang hadir bersama undangan yang lain.

Hadir dalam acara buka puasa ini diantaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Kosgoro Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah, Plt DPD Golkar Jawa Timur sekaligus Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali, Politikus Partai Gokkar, Dave Laksono dan beberapa tamu undangan lainnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer