Connect with us

Elektoral

Diajak Maju Pilpres oleh AHY, Begini Respon Wapres JK

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK belum bisa memberikan kepastian soal ajakan maju Pilpres 2019 oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bahkan JK belum memikirkan soal itu.

“Saya tidak bisa berikan komentar tentang itu karena saya sendiri tidak tahu. Saya tidak memikirkan hal itu,” kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, (21/06/2018).

Kendati demikian, JK menegaskan bahwa politik dinamis. Sehingga setiap usulan dan rencana apapun belum bisa dipastikan mewakili suara dan kehendak masyarakat Indonesia.

“Masyarakat Indonesia penduduknya 290 juta, yang punya hak pilih hampir 200 juta,” ujar JK.

Sebelumnya, Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan partainya tak menutup kemungkinan untuk mencalonkan dia berpasangan dengan Jusuf Kalla pada pemilihan presiden atau pilpres 2019.

“Ya pasti, pasti semua opsi kami pertimbangkan,” kata AHY di kantor AHY Foundation, Jakarta, Rabu, (13/06/2018).

Sejatinya opti pencalonan JK-AHY muncul pasca Partai Demokrat menginisiasi koalisi kerakyatan dalam Pilpres 2019.

AHY menegaskan, Demokrat terus menjajaki peluang koalisi dengan berbagai partai. Pasalnya pencalonan capres-cawapres harus memenuhi syarat presidential threshold 20 persen suara.

“Katakanlah Demokrat sudah punya 10 persen. Nah, 10 persen lagi dari mana, siapa, siapa yang mengusungnya, ataupun partai mana yang kemudian mengusung siapa, dalam konteks membangun koalisi,” tandas AHY.

Baca Juga:  Demi Menangkan Pasangan Gus Ipul-Puti, Risma Rela Cuti Tiga Hari

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer