Connect with us

Other

Di Negara Ini Waktu Puasa Sampai 20 Jam

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Bulan Ramadhan selalu disambut dengan suka oleh seluruh umat Islam di seluruh belahan dunia. Di bulan suci inilah, segala kebaikan memiliki nilai yang lebih besar pahalanya dibandingkan bulan-bulan yang lain.

Umat Islam harus menahan nafsu untuk makan dan minum sejak subuh sampai magrib tiba. Ibadah puasa terus dilakukan sampai Idul Fitri tiba. Kendati demikian, tidak semua waktu berbuka puasa sama.

Sehingga ada negara yang menjalankan puasa hingga 20 jam dan ada yang hanya 12 jam. Berikut adalah negara-negara yang memiliki jam puasa terlama dan terpendek di seluruh dunia.

Umat Muslim Denmark menjalankan puasa selama 19 jam tahun ini, turun dari 21 jam tahun 2017 lalu. Swedia, Islandia, Greenland, Norwegia dan negara-negara Nordik rata-rata menjalankan puasa selama 20 jam.

Umat Muslim di Belanda, Belgia, dan Jerman menjalankan puasa selama 18 jam, sementara Spanyol 17 jam dan Italia sekitar 16 jam.

Di Timur Tengah dan Afrika Utara, rata-rata umat Muslim menjalankan ibadah puasa selama 15 jam. Di antaranya adalah: Kuwait, Irak, Arab Saudi, dan Yordania. Di Maroko, Algeria, Tunisia dan Libya menjalankan puasa selama 16 jam, sementara Sudan 13 jam. Di Sana’a, Yaman, umat Muslim puasa selama 14 jam 22 menit.

Umat Muslim di Asia dan Australia, rata-rata menjalankan puasa selama 14-16 jam. Pakistan dan Bangladesh menjalankan puasa selama 14 jam, India 15 jam, dan Australia hanya 12 jam.

Umat Muslim di Amerika Serikat dan Kanada harus berpuasa selama 16-19 jam, sementara Brasil dan Argentina sekitar 12 jam.

Sumber: MoroccoWordNews.com, GulfNews

Baca Juga:  Ini Cara Menjaga Kesehatan Jantung dengan Makanan Sehat

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer