Connect with us

Politik

Di Depan Prabowo-Sandi, Rachmawati Terisak Mengenang Soekarno Saat Upacara HUT RI ke-73

JARRAK.ID

Published

on

Putri Proklamator Sukarno sekaligus pendiri Universitas Bung Karno (UBK), Rachmawati Soekarnoputri (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi momentum semua pihak untuk kembali mengenang perjuangan bapak bangsa. Euforia di HUT ke-73 ini dilakukan semata karena bentuk kegembiraan 73 tahun silam saan pahlawan memukul mundur penjajah.

Hal tersebut kemudian diungkapkan putri proklamator Sukarno sekaligus pendiri Universitas Bung Karno (UBK), Rachmawati Soekarnoputri saat memberikan amanat pada upacara peringatan 17 Agustus di UBK. Bahkan, Rachmawati terlihat menangis mengenang sang ayah di akhir amanatnya.

Rachmawati menyinggung soal kehidupan bangsa Indonesia yang disebutnya masih belum ‘terang’ hingga saat ini. Menurut Rachmawati, hal yang sama juga pernah diucapkan oleh Sukarno.

“Izinkan saya kembali mengutip perkataan Bung Karno, kita memang belum hidup di terangnya bulan purnama, kita masih hidup di pancaroba, bersemangat garuda. Karena revolusi belum selesai,” ujar Rachmawati di Kampus UBK, Jl Kimia, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Rachmawati menutup amanatnya dengan doa agar segala perjuangan Indonesia senantiasa diberkahi. “Semog Allah SWT senantiasa meridai perjuangan kita semua,” serunya sambil menitikkan air mata.

Sebagai informasi, upacara peringatan 17 Agustus di Kampus UBK dihadiri oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Selain itu, hadir juga Amien Rais, Hasyim Djojohadikusumo, Joko Susanto, dan Titiek Soeharto.

Baca Juga:  Yenny Wahid ke Jokowi-Ma'ruf, Begini Komentar Rachmawati

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer