Connect with us

Daerah

Desen USU Penyebar Hoaks Pingsan Saat Dipamerkan Polisi

JARRAK.ID

Published

on

Tersangka kasus penyebaran hoaks sekaligus dosen Universitas Sumatera Utara, Himma Dewiyana Lubis (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pasca mengunggah status di media sosial yang menyebut bahwa rentetan aksi teror di Surabaya adalah pengalihan isu, dosen Universitas Sumatera Utama (USU), Himma Dewiyana Lubis, akhirnya ditangkap jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara.

Bahkan, dosen USU tersebut sempat dipamerkan di Polda Sumut. Pada saat berada di Polda Sumut, Himma sempat pingsan usai dipamerkan.

Pihak kepolisian menggelar rilis kasus Himma di Mapolda Sumut, Jalan Sisingmamgaraja, Medan, Minggu (20/5/2018). Himma sempat mengaku menyesal.

“Saya sangat menyesal, saya hanya mengkopi status orang lain dan menyebarkan kembali. Saya salah dan sangat menyesal,” sesal Himma.

Selain kasus Himma, Polri juga merilis kasus serupa dengan tersangka satpam bank di Sumut. Usai rilis, Himma kemudian dibawa masuk lagi ke tahanan. Saat itu, Himma tiba-tiba pingsan.

“Lemas karena sahur hanya minum air putih saja. Selain itu mungkin stres karena kasus yang menimpanya,” ujar Kepala Bidang Hubungan kemasayrakatan Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, seperti ditulis Detikcom.

Sebelumnya, Himma ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran hoax tentang tiga bom gereja di Surabaya merupakan pengalihan isu. Himma dijerat pasal 28 ayat 2 UU ITE. “Sudah jadi tersangka,” kata Kombes Tatan.

Baca Juga:  Begini Alasan Masyarakat Tak Perlu Mengungsi Meski Merapi Waspada

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer