Deputi IV Kemenpora Terjaring OTT KPK, Imam Nahrawi Segera Siapkan Plt

1 min read

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi akan langsung menyiapkan pelaksana (Plt) terhadap Deputi IV Bidang Peningkatan Olahraga dan Prestasi pasca terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya sampaikan kalau siang ini ada rapim dipimpin Pak menteri. Kami akan menyodorkan draf siapa yang menjadi Plt dan kuasa pengguna anggaran (KPA),” ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di gedung Kemenpora, Jl Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, (19/12/2018).

Gatot mengatakan, akhir tahun menjadi waktu krusial terkait penggunaan dana anggaran. Karena itu, Kemenpora akan menentukan Plt Deputi IV.

“Kita mau angkat Plt karena nggak boleh kosong, ini kan sudah tanggal 19 Desember 2018 ya. Ini sudah ada krusial untuk pencairan anggaran. Jadi untuk tata kelola keuanganya, yang penting itu harus ada Plt dan KPA, hari ini dan besok itu hari terakhir untuk menentukan anggara,” katanya.

Sebelumnya KPK mengamankan 9 orang dalam OTT pada Selasa, (18/12/2018). OTT terkait dugaan penerimaan fee sebagai kickback berkaitan dana hibah dari Kemenpora ke KONI. Dana itu menurut KPK seharusnya bisa digunakan untuk atlet. Kesembilan orang yang diamankan masih menjalani pemeriksaan secara intensif. KPK segera mengumumkan status hukum para terperiksa pada hari ini.’