Connect with us

Daerah

Densus 88 Terus Buru Para Jaringan Terduga Teroris di Jawa Timur

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Kegiatan pemburuan terhadap para terduga teroris di Jawa Timur terus dilakukan oleh Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri bersama Datasemen Gegana (Degana) Brimob Polda Jatim. Sehingga dalam lima hari terakhir pasukan gabungan ini berhasil menangkap 18 terduga teroris dari 24 orang sempat diamanakan dari berbagai daerah di Jatim seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo.

Mereka diamankan pasca insiden peledakan bom bunuh diri di Surabaya yang meliputi tiga gereja dan Polrestabes Surabaya serta insiden bom yang meledak di Rusunawa, Sidoarjo. Sisanya enam orang dilepaskan aparat kepolisian karena tidak cukup alat bukti.

“Data sampai dengan Rabu sore yang masuk baru 14 terduga teroris dari 18 orang yang diamankan Densus dari Surabaya, Sidoarjo, Pandaan, dan Malang. Tiga orang lainnya hanya sebagai saksi dan satu lagi masih anak-anak,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera yang dikonfirmasi, Kamis (17/05/2018) tadi pagi.

Dalam operasi ini, aparat kepolisian berhasil menangkap Ketua JAD Jatim, Syamsul Arifin beserta istri sirinya, Wahyu Mega Wijayanti. Khusus untuk Arifin, suami dari Siti Rohaida yang sempat ditangkap petugas di Perum Sawojajar II, Jalan Kapi Sraba, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Senin (14/05/2018) sore baru lalu ternyata tidak terkait sama sekali dalam aksi teror di Sidoarjo. Kala itu Siti sempat ikut tertangkap karena berada di rumah terduga teroris di Sidoarjo.

Siti dilepaskan kembali karena hasil pemeriksaan menunjukkan Siti tidak tergabung dalam jaringan teror dan hanya sedang dalam kebutuhan untuk kerja bisnis.

Sejauh ini kata Kombes (Pol) Frans Barung Mangera, polisi terus mengejar dan memburu para terduga yang berpotensi ikut tergabung dalam jaringan teror di Surabaya dan Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Anies Sulap Satpol PP Lebih Kalem, Pedagang Bedug Mulai Berani Jualan di Trotoar

“Melalui kegiatan mudah-mudahan semua terduga teroris dapat ditangkap untuk memulihkan situasi dan kondisi keamanan di Jawa Timur,” tandas Frans.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer