Connect with us

Daerah

Densus 88 Kembali Ringkus Terduga Teroris di Probolinggo

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

PROBOLINGGO – JARRAK.ID – Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap terduga teroris Agus Purnomo atau AP di rumah kontrakannya di Dusun Mantong RT/RW 01/05, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo pada Jumat sore, (18/05/2018).

Dalam penangkapan kali ini, Densus 88 berhasil mengamankan mobil Daihatsu Espass W-1471-BL warna hitam, satu unit sepeda motor Yamaha Alfa nopol W-2891-RQ, sebilah badik, flashdisk dan sebuah telepon seluler (ponsel). Dari mobil terduga ditemukan senapan dan pedang samurai.

“Kendaraan bermotor yang disita itu semula disembunyikan terduga teroris di selatan Masjid Al Istiqomah berada di Gang Citarum II RT-03/RW-03 Kelurahan Curah Grinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal saat dihubungi.

Alfian menjelaskan, penangkapan AP merupakan pengembangan dari penangkapan tiga terduga teroris sebelumnya bernama Muhammad Fatwa, Irfan Suharianto dan Hafidz S Arifin dari daerah yang sama (Sumbertaman), Kamis, (17/05/2018) dini hari. Dari tangan ketiganya diamankan sejumlah barang bukti berupa panah dan senapan angin jenis glock.

Dugaan sementara, tiga terduga teroris memiliki peran dan kaitan dengan aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo beberapa waktu lalu.

“Setelah menangkap Agus, Densus 88 dibantu jajaran Polres Probolinggo Kota melakukan penggeledahan rumah asal-usulnya di Dusun Sumberan RT-03/RW-06 Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo,” kata Al

Baca Juga:  Insiden Baku Tembak, Densus 88 Berhasil Lumpuhkan Satu Terduga Teroris

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer