Connect with us

Other

Demokrat Tak Lagi Persoalkan Pernyataan Prabowo Soal Pilihan Politik Ani Yudhoyono

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat takziah ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Demokrat mengaku kecewa dengan pernyataan Prabowo Subianto soal pilihan politik mendiang Ani Yudhoyono.

Pasalnya saat ini, keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih berduka, sepeninggal Ani Yudhoyono akibat penyakit kanker darah yang dideritanya.

Kendati demikian, Demokrat mengaku masalah tersebut sudah selesai, dan tak ingin polemik terus diperpanjang.

“Ya kami memang kecewa, tidak patut dan momennya tidak pas. Apa pun pilihan politik Ibu Ani, bukan sesuatu yang layak diperbincangkan apalagi momennya masih momen duka. Tapi sudah lah, kami anggap selesai,” ujar¬†Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, Selasa, (04/06/2019).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY merasa tak nyaman dengan ucapan Prabowo Subianto. Dalam momen itu, Prabowo sempat menyinggung soal pilihan politik mendiang istri SBY, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono.

Presiden Indonesia ke-6 ini merasa ucapan Prabowo itu tak elok lantaran keluarganya masih berduka.

“Itu statement Pak Prabowo, itu politik, tentang Bu Ani, please tidak perlu disampaikan. Hari-hari ini penuh ujian bagi saya, Ibu Ani. Jangan dikaitkan dengan politik, itu tidak tepat dan tidak elok,” kata SBY, Senin, (03/06/2019).

Prabowo mulanya menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya Ani Yudhoyono. Ia pun meminta maaf ke SBY lantaran baru bisa melayat dan sempat membatalkan rencana menjenguk Ani yang kedua kalinya di Singapura.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer