Connect with us

Politik

Demokrat Sepakat Gabung Koalisi Pemerintahan Presiden Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Demokrat resmi membuat keputusan akan bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amien dalam lima tahun ke depan.

Sikap politik ini diambil bertepatan dengan meninggalnya 40 hari Ibu Ani Yudhoyono.

Partai Demokrat berkeinginan untuk turut serta memberikan konstribusi bagi penyelesaian masalah-masalah kebangsaan.

“Sikap politik Partai Demokrat saat ini yang terdepan opsinya untuk bisa memberikan kontribusi aktif membantu pemerintahan ke depan menghadapi tantangan ke depan dan menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi secara kebangsaan. Kalau ditanya kemana arah politik Partai Demokrat, ya arahnya adalah untuk memperkuat pemerintahan pak Jokowi ke depan,” tutur Ketua Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di Jakarta, Senin (12/08/2019).

Namun kata Ferdinand, keputusan seutuhnya ada di tangan Presiden Joko Widodo. Jika Presiden Jokowi menyetujui Demokrat bergabung dengan koalisi pemerintahan, maka tegas Ferdinand, Demokrat siap bergabung.

Selain itu diakui Ferdinand, Demokrat terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik koalisi pemerintahan.

“Kalau Pak Jokowi akan mengajak Partai Demokrat, kita akan siap mendukung beliau. Bahkan saat ini kita terus menjalani komunikasi dengan semua pihak yang kita anggap perlu dilakukan untuk bisa mewujudkan kontribusi itu secara nyata, nanti ke depan di Pemerintah pak Jokowi,” tutur mantan Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019.

Sekalipun belum diumumkan secara resmi, Ferdinand memastikan jika Demokrat siap bergabung dalam koalisi pemerintahan.

“Sikap itu sudah resmi diputuskan pasca 40 hari berkabung Demokrat, meski tak diumumkan secara resmi karena menunggu disampaikan secara formal pada saat yang tepat,” ungkapnya.

Ferdinand mengatakan, keputusan resmi Partai Demokrat akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum atau Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

“Namun akan disampaikan secara resmi pada saat yang tepat nanti baik oleh ketum langsung atau oleh sekjen,” tambahnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer