Connect with us

Politik

Demokrat Sebut 14 Program Prioritas SBY Muncul Karena Kebijakan Jokowi Menyengsarakan Rakyat

JARRAK.ID

Published

on

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menegaskan, 14 Program Prioritas Demokrat muncul akibat kebijakan Presiden Jokowi yang menyengsarakan rakyat Indonesia.

Ferdinand mengatakan pihaknya menyerap aspirasi masyarakat ketika melakukan kunjungan ke ratusan kabupaten/kota dalam dua tahun terakhir. Menurut dia, banyak masyakarat di kelompok akar rumput yang mengeluh dengan kebijakan Jokowi.

“Kami mengerti betul bahwa pemerintahan Jokowi dan Jokowi sendiri tidak akan mampu berbicara seperti ini, karena apa yang terjadi ini adalah akibat perbuatan dan kebijakan Jokowi sendiri yang mencabut subsidi menaikan tarif listrik dan sebagainya,” kata Ferdinand dikutip CNNIndonesia.com, Selasa, (01/01/2018).

Menurut Ferdinand, sejatinya program tersebut telah dirumuskan Partai Demokrat sejak awal Jokowi berkuasa, namun gagal dilaksanakan dalam kegiatan pemerintahan.

“Program ini semua mati di era Jokowi, maka kami akan bangkitkan kembali semangat negara memelihara rakyatnya,” ujarnya.

“Kalau Pak Jokowi menjalankan ini tentu prioritas ini tidak akan muncul, karena sudah dijalankan. Tetapi karena prioritas ini tidak dijalankan maka harus kami munculkan, sebagai sebuah jawaban,” kata Ferdinand menambahkan.

Siap Dilaksanakan Prabowo-Sandi

Ferdinand menegaskan, program tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi rakyat, seandainya bisa dilaksanakan dalam kegiatan pemerintahan.

“Tentu masalah bangsa bukan hanya 14 priortias ini, tapi ini adalah prioritas yang paling atas, masih banyak masalah lain,” ujarnya.

Oleh karena itu kata Ferdinand, program tersebut akan dilaksanakan jika pasangan Prabowo-Sandi menang Pilpres 2019.

“Ini akan menjadi solusi cepat dan baik bagi keluh kesah masyarakat. kami berharap ini bisa berjalan, dan kami meminta dukungan dari seluruh masyarakat agar prioritas ini bisa kita wujudukan,” kata Ferdinand.

Sebelumnya, SBY mengatakan pihaknya telah merumuskan 14 prioritas Demokrat untuk rakyat bila menang dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019. Rumusan 14 prioritas itu diserap dari pertemuan dan dialog bersama rakyat di ratusan kabupaten dan kota dalam dua tahun terakhir.

SBY menyampaikan 14 prioritas Demokrat untuk rakyat itu dalam akun twitter pribadinya, @SBYudhoyono yang diposting pada Selasa (01/01/2018). Rentetan kicauan Presiden RI ke-6 itu disertai dengan inisial *SBY*.

SBY menyampaikan bahwa prioritas pertama partai berlambang bintang mercy itu adalah menciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk kaum milenial dan perempuan, serta batasi tenaga kerja asing.

Prioritas Demokrat selanjutnya di antaranya mengelola keuangan dan tingkatkan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan mengutamakan golongan kurang mampu, memberikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan menyediakan secara cukup Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium.

Kemudian mempertahankan subsidi pupuk untuk petani dan setop impor pangan ketika musim panen, hingga melanjutkan dan meningkatkan program pro rakyat SBY, seperti Dana BOS, Bidik Misi, BPJS, bantuan lansia, disabilitas dan bencana, PKH, beras untuk keluarga miskin, BLT/BLSM, KUR, PNPM dan lainnya untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer