Connect with us

Politik

Demokrat Populerkan #2019PemimpinMuda, Mardani: Trendsetter-nya Tetap Kami

JARRAK.ID

Published

on

Figur deklarator hastag #2019GantiPresdien (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Setelah ramai hastag #2019GantiPresiden yang dipopulerkan kalangan oposan pemerintah melalui Mardani Ali Sera, kini elite Partai Demokrat (PD) juga memopulerkan hastag #2019PemimpinMuda.

Hal itu disampaikan sebagai upaya mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju di Pilpres 2019. Bahkan, deklarator #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera mengaku tak keberatan terhadap hashtag partai yang diketuai SBY tersebut.

“Kita merasa senang karena senapas dengan #2019GantiPresiden. Sama dengan semua hashtag turunan #2019GantiPresiden, trendsetter-nya tetap kami,” kata Mardani pada Senin (21/5/2018).

Mardani menilai, hashtag perpaduan tahun politik dan aspirasi mengganti pemimpin itu merupakan turunan dari #2019GantiPresiden. Dengan demikian, jika ada #2019PemimpinMuda seperti yang disuarakan elite PD, Mardani justru berbahagia karena #2019GantiPresiden jadi makin populer.

“Ada #2018GantiWalikota, ada #2018GantiLurah, ada juga #2019GantiPacar dll. Kita senang dan gembira karena kian memperkuat brand #2019GantiPresiden,” ujar Mardani.

AHY for Presiden

Sebelumnya, kader Partai Demokrat ingin mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019. Karena itu, mereka mempopulerkan hashtag #2019PemimpinMuda sebagai bentuk represntasi politik AHY.

“Memang banyak suara di internal kader yang mengampanyekan secara sendiri-sendiri terkait hal tersebut (#2019PemimpinMuda). Itu sah dan tidak dikarang karena merupakan bentuk kekayaan demokrasi,” kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, seperti dimuat detikcom, Senin (21/5/2018).

“Terlebih bahwa saat ini ada AHY yang akan diusung Partai Demokrat untuk bisa bertarung 2019 nanti pada pemilu presiden dan wapres,” tambah dia.

Ferdinand menjelaskan, hashtag itu selaras dengan elektabilitas AHY di sejumlah lembaga survei. Bagi dia, hastag #2019PemimpinMuda aspirasi dari seluruh kader PD untuk mengusung AHY.

“Wajar jika kader Demokrat juga ingin AHY menjadi menjadi pemimpin ke depan atau setidaknya jadi cawapres sebagaimana hasil lembaga survei,” terang dia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer