Connect with us

Daerah

Demokrat Minta Roy Suryo Segera Kembalikan 3.226 Barang Milik Negara

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan meminta rekan separtainya, Roy Suryo segera mengembalikan Barang Milik Negara (BMN) ketika menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Hal ini disampaikan Syarief ketika beredar surat Kementerian Pemuda dan Olahraga yang meminta Roy Suryo mengembalikan 3.226 unit barang.

“Harus diklirkan dulu, klarifikasi, karena setahu saya dulu pernah selesai. Saya tahu pasti itu ya. Tapi kalau ternyata belum selesai, berarti harus diklirkan, sudah selesai belum. Kalau belum selesai ya balikin,” kata Syarief di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Selasa (04/09/2018).

Kendati demikian, Syarief meminta kasus tersebut tidak dihubungkan dengan Partai Demokrat, sekalipun Roy menjadi Menpora di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

”Tak ada kaitannya dengan Demokrat, soalnya ini kan pribadi. Harus dibedakan, karena saya dulu pernah mengingatkannya. Saya dulu memfasilitasi supaya diklirkan. Dikembalikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo diduga belum mengembalikan sejumlah barang milik negara yang dikelola Kementerian Pemuda dan olahraga, meski sudah sejak lama tak lagi menjabat sebagai menteri institusi tersebut.

Dugaan itu mencuat setelah sepucuk surat yang diterbitkan Kemenpora untuk Roy Suryo perihal permohonan pengembalian barang, beredar melalui aplikasi obrolan WhatsApp awak media, Selasa, (04/09/2018).

Baca Juga:  AHY Menghimbau Agar Panasnya Pilkada Tak Membuat Masalah di Masyarakat

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer