Connect with us

Politik

Demokrat: KPU Tidak Perlu Bikin Kampanye Damai Lagi!

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat SBY walkout dalam kampanye damai yang digelar KPU, Minggu (23/09/2018) (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Demokrat masih kecewa dengan sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang tidak mampu menindak oknum-oknum yang melanggar aturan dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, (23/09/2018).

Partai Demokrat dirugikan dengan kehadiran relawan pendukung Jokowi yang membawa banyak atribut kampanye. Padahal sesuai aturan KPU, partai-partai yang hadir di acara tersebut tidak diperkenankan membawa atribut kampanye. Akibat dari pelanggaran yang dilakukan pendukung Jokowi, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan walk out dari karnaval.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindoan menyayangkan sikap KPU yang dianggap lepas tangan menyikapi masalah tersebut. Jansen bahkan meminta KPU tidak perlu lagi melaksanakan kegiatan serupa.

“Saran kami, besok-besok KPU tak usah buat acara lagi. Terjadi sesuatu tak bisa tanggung jawab kalian,” ujarnya dalam akun @jansen_jsp, Senin, (24/09/2018).

Baginya, aksi itu juga hanya penghamburan anggaran. Sebab tanpa adanya deklarasi, sebenarnya peserta pemilu sudah berkomitmen untuk menciptakan pemilu yang damai.

“Menghabiskan anggaran saja. Tanpa itupun kami damai. Malah karena itu jadi tidak damai!” tukasnya.

Baca Juga:  Dukungan Jokowi Akan Dongkrak Suara Gus Ipul di Jawa Timur

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer