Connect with us

Politik

Demokrat Koalisi Setengah Hati, Prabowo: Bebas Memilih Siapapun

JARRAK.ID

Published

on

Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Partai Demokrat dikabarkan tidak mempersoalkan ada kadernya di daerah yang tidak mematuhi keputusan partai dan membelot mendukung capres petahana yang menjadi rival Prabowo, Joko Widodo. Padahal, Partai Demokrat sudah mendeklarasikan menjadi partai pro-Prabowo.

Bakal calon Presiden Prabowo Subianto, akhirnya angkat bicara soal isu main dua kaki Partai Demokrat pada Pemilihan Presiden 2019. Menurut Prabowo, dirinya tidak mau mempersoalkan hal tersebut.

“Kenapa dipersoalkan, ini, kan, demokrasi, orang semua bebas. Bebas memilih siapapun, enggak ada masalah,” ungkap Prabowo saat ditanya soal isu Partai Demokrat main dua kaki, usai menghadiri Salawatan bersama Habib Syekh dan ribuan Syekhermania di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Senin malam, (10/9/2018).

Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak memberikan pernyataan detail terkait polemik dalam tubuh koalisinua. Meski demikian, dengan penjagaan yang ketat, Prabowo tetap menyapa awak media.

Sebelumnya, koalisi Partai Demokrat ke kubu Prabowo-Sandiaga Uno disebut setengah hati. Pasalnya, sejumlah kader di daerah, seperti Gubernur Papua Lukas Enembe, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, disebut mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Demi mengklarifikasi itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, berencana bertemu dengan Prabowo pada Rabu besok, 12 September 2018. Pertemuan itu juga dikabarkan akan diikuti semua partai koalisi.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief menjelaskan, pertemuan itu akan membahas masalah dukungan sejumlah kader Demokrat ke Jokowi.

“Jadi, memang ini kan antik nih pemilu kita ini. Ada kepentingan pileg, ada kepentingan pilpres juga. Jadi hal-hal semacam itu harus kami atur,” ujar Andi di kediaman SBY, Jakarta, Minggu (9/9/2018) kemarin.

Baca Juga:  Golkar Sebut ‘Politik Genderuwo’ Ditujukan kepada yang Suka Umbar Pesimisme, Maksudnya Prabowo?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer