Connect with us

Elektoral

Demi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Gerindra Rayu PKB untuk Koalisi

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Fraksi PKB DPR, Jazilul Fawaid (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID Partai Gerindra sebelumnya mewacanakan dengan optimisme, bahwa nantinya Partai Demokrat dan PKB akan bergabung kedalam koalisi poros Prabowo.

Namun wacana terkait ajakan Gerindra tersebut membuat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Jazilul Fawaid terkejut. Jazilul mengatakan kalau pihaknya tetap membuka pintu koalisi dengan partai manapun tetapi terkait ajakan Gerindra tersebut. Oleh karena Jazilul menegaskan PKB menunggu ajakan secara resmi.

“Alhamdulillah, kami menunggu kalau memang ada ajakan dari Gerindra,” kata Jazilul Ahad, (1/7/2018).

Ajakan berkoalisi dari Gerindra tersebut disambut baik oleh Partai pimpinan Cak Imin jika memang Gerindra serius. Menurut Jazilul, selama ini ajakan untuk bertemu oleh Gerindra sudah pernah ada tetapi pihaknya menyebutkan ajakan-ajakan untuk bertemu tersebut sifatnya belum resmi.

“Ada (ajakan bertemu), tapi kan enggak resmi. Kami belum tahu apakah itu sekadar mengajak atau resmi, tapi kami apresiasi,” kata Ketua Fraksi PKB di Dewan Perwakilan Rakyat ini.

Sebelumnya, Jazilul menuturkan kalau Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga sudah sering melakukan pertemuan dengan para petinggi partai politik. Diantara petinggi parpol yang sudah pernah ditemui Cak Imin adalah Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dan juga Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Jazilul mengaku kalau pertemuan dengan Golkar dan Nasdem tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meminta dukungan dan restu agar langkah Cak Imin menjadi Cawapres Jokowi terwujud.

“Pak Muhaimin sudah datang minta restu ke Pak Airlangga, Pak Surya Paloh, untuk menjadi cawapres Pak Jokowi,” tandas Jazilul.

Selain itu, Jazilul juga tidak menampik kalau Cak Imin akan segera mengatur jadwal untuk bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait persoalan kemungkinan koalisi.

Baca Juga:  Dahlan Iskan Akan Bertemu Prabowo, Ini yang Akan Dibahas

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer