Connect with us

Politik

Demi Pemilih Milenial, Prabowo ke Via Valen, Jokowi ke Nissa Sabyan

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai koalisi dua kubu antara Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga di perhelatan Pemilihan Presiden 2019 terus mengakomodir untuk mendekati hati pemilih. Kalangan milenial menjadi sasaran empuk dua kubu tersebut. Sejumlah cara dilakukan untuk menggaet secara elektoral kalangan milenial.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengungkapkan kubu Prabowo -Sandiaga kemungkinan besar bakal menggandeng biduan dangdut yang sedang naik daun, Via Vallen.

Tak mau kalah langkah dengan kubu Prabowo-Sandi, untuk menggaet kaum milenial dan pemilih tengah, koalisi Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin bakal menggandeng vokalis grup musik Sabyan, Khoirunissa atau galib dikenal dengan Nissa Sabyan‎.

“Kalau yang ini ya Nissa Sabyan. Yang sana (koalisi Prabowo-Subianto) mungkin macam Via Vallen,” ungkap Arsul di Posko Rumaj Cemara, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Menurut Arsul,strategi dalam menggaet kaum milenial dan pemilih pemula, koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin bakal mengelompokkan berdasarkan demografi dan juga faktor keagamaan. Kaum milenial di ibu kota dengan di daerah, kata dia, ada perbedaan.

Meski begitu, Arsul enggan mengatakan lebih jauh strategi tersebut. Bagi dia, koalisi Jokowi-Ma’ruf dengan koalisi Prabowo-Sandi punya stretagi berbeda dalam mendapatkan kaum milenial dan pemilih pemula.

“Karena masing-masing partai akan menggunakan pendekatan dalam meraih suara dari pemilih milenial untuk PIlpres,” pungkas Arsul.

Baca Juga:  Berikut Cagub-Cawagub yang Menang Versi Hitung Cepat KPU

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer