Connect with us

Elektoral

Demi Kepentingan Bangsa, Prabowo Tegaskan Siap Terima Apapun Keputusan MK

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Calon Presiden Prabowo Subianto menegaskan pihaknya siap menerima apapun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam memutus sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan pihaknya.

Prabowo juga menghimbau agar pendukungnya juga siap menerima apapun hasil keputusan MK. Pasalnya, ia percaya kredibiltas hakim MK. Baginya, yang paling penting adalah kepentingan bangsa dan negara ke depan.

“Dan kita percaya lah kepada hakim-hakim tersebut apa pun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, dengan tenang, dengan berpikir selalu kepentingan bangsa dan negara, selalu keutuhan negara dan bangsa. Itu sikap kami, permohonan kami,” ujar Prabowo dalam pernyataan dalam video yang disebarkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Selasa (11/06/2019).

“Percaya lah niat kami adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara, umat, dan rakyat,” tuturnya.

Ketua MK Anwar Usman sebelumnya mengatakan pihaknya siap melaksanakan sidang gugatan hasil Pilpres 2019 oleh pasangan Prabowo-Sandiaga. Anwar mengatakan persiapan MK sudah 100 persen menghadapi sidang gugatan hasil Pilpres ini

“Saya sudah bisa memastikan dan sudah bisa meyakinkan bahwa independensi itu adalah hal yang tak bisa ditawar. kami tetap istikamah,” kata Anwar saat diwawancarai, Senin, (10/06/2019).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer