Connect with us

Elektoral

Debat Pilpres Kedua, BPN: Prabowo Tidak Akan Berikan Pertanyaan Sulit Kepada Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Prabowo Subianto tidak akan menyerang personal ataupun pertanyaan menyinggung dalam debat Pilpres kedua. Hal itu diungkapkan Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Haryyadin Mahardika.

Menurutnya, hal tersebut adalah karakteristik yang konsisten dari Prabowo Subianto sebagai seorang negarawan.

“Beliau (Prabowo) punya konsistensi bahwa sebagai negarawan, guru bangsa ya memang harus begitu. Jadi tidak akan menyentuh ranah personal, tidak akan mengajukan pertanyaaan-pertanyaan tricky (rumit) tadi, seperti singkatan-singkatan. Dan juga tidak akan coba untuk membuat panas,” katanya kepada wartawan di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (16/02/2019).

Ia mengaku salut terhadap karakteristik Prabowo. Meski ia juga mengaku terkadang gemas melihat saat dalam debat berlangsug.

“Karakter ini yang kami salut juga mestipun gemes juga memang sangat konsisten. Jadi menurut kami ya sebenarnya bisa benar, bisa salah. Tapi menurut beliau itu nanti yang akan beliau implementasikan di atas panggung”, jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah memberikan beberapa masukan kepada Prabowo Subianto. Terlebih pengalaman pada Debat Pilpres 2019 pertama yang dinilai Prabowo lebih banyak menahan diri.

“Tapi kami sebenarnya juga memberikan saran untuk agak agresif dikit,” tandasnya.

Baca Juga:  Jika Menang, Prabowo Bertekad Lanjutkan Program Sukarno Sampai Jokowi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer