Connect with us

Berita

DANDIM KENDARI : Prajurit Hasanudin Itu setia, Profesional Dan Dicintai Rakyat

JARRAK.ID

Published

on

Foto ; Rec.dok/

Kendari, JARRAK.ID-–Kodim 1417/Kendari Drs. Alamsyah,  M.Si, memimpin upacara Bendera 17an yang bertempat di lapangan upacara Makodim 1417/Kdi. Upacara yang digelar setiap tanggal 17 tiap bulannya adalah merupakan program dari Komando atas yang bertujuan untuk meningkatkan , menumbuhkan serta memelihara rasa cinta dan bangga terhadap tanah air. (17/01/2020)

Dandim 1417/ Kendari membacakan amanat Panglima TNI kepada para peserta upacara yang diikuti oleh seluruh Personil Prajurit Kodim 1417/Kendari.  dalam amanatnya Dandim menyampaikan beberapa penekanan penting dari Panglima TNI yakni :

Pertama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan memegang teguh sapta marga,  sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua meningkatkan profesionalisme Prajurit dan Satuan agar tugas terlaksana secara optimal

Ketiga melaksanakan koordinasi, sinergi,  dan kerja sama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat

Keempat Membangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini terhadap kecendrungan kerawanan yang dapat terjadi

Kelima memperkokoh kemanunggalan dengan rakyat dimana Dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat.

Seusai melaksanakan Upacara Bendera Dandim melanjutkan kegiatan di Aula Makodim dengan memberikan pengarahan atau dalam istilah militer disebut dengan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit Kodim 1417/Kendari.

Dalam kesempatannya Dandim menyampaikan Visi dan misi Pangdam XIV / Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka kepada Seluruh Prajuritnya.  Kata Dandim ” Prajurit Hasanuddin itu setia,  Profesional dan dicintai rakyat”.  Dandim mengharapkan kepada seluruh Personil Prajuritnya agar memegang teguh Visi dan Misi Pangdam XIV/Hasanuddin dan mengimplementasikannya didalam setiap pelaksanaan tugas. (Jrk)

Sumber Informasi ; Kodim

EDITOR ; Seno Aji

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer