Connect with us

Daerah

Dakwah Ustad Abdul Somad Ditunggangi Organisasi Terlarang, Busyro Muqoddas: Tidan Benar!

JARRAK.ID

Published

on

Busyro Muqoddas (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas meminta semua pihak tidak terprovokasi oleh informasi dan tudingan bahwa kegiatan dakwah Ustad Abdul Somad (UAS) ditunggangi oleh organisasi tertentu.

Busyro khawatir, tudingan tersebut dapat merusak persatuan dan kesatuan antar anak bangsa.

Terlebih kata Busyro, tuduhan-tuduhan itu belum dapat dipastikan kebenarannya, dan hanya berdasarkan asumsi saja.

“Kalau itu sikap seperti itu didasarkan kepada asumsi-asumsi dan tidak didukung dengan bukti kan itu tidak menyelesaikan masalah, justru memunculkan masalah memperparah disintergrasi sesama kekuatan masyarakat sipil,” tutur Busyro di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah pada Selasa, (04/09/2018).

Kendati demikian, UAS sejauh ini enggan untuk melaporkan ke aparat kepolisian terkait ancaman dan tindakan intimidasi yang dihadapinya. UAS beralasan, selama ini tindakan hukum yang dilakukan tidak pernah ada kejelasan.

Oleh karena itu, Busyro meminta aparat kepolisian untuk bersikap adil terhadap persoalan yang dihadapi UAS.

Menurut Busyro, hal ini untuk menjaga wibawa dan kehormatan lembaga kepolisian.

“Polri sebaiknya koreksi untuk mendudukan komitmen sebagai penegak hukum yang harus meneladankan dirinya berada pada sikap yang tidak parsial,” katanya.

UAS terpaksa membatalkan jadwal ceramahnya di sejumlah daerah di antarnaya di Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta setelah mendapatkan ancaman dan intimidasi.

Baca Juga:  Marak Aksi Penjarahan, Sejumlah Masyarakat Gagal Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Palu

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer