Connect with us

Daerah

Dahlan Iskan Resmi Mundur dari Timses Jokowi-Ma’ruf Amien, Ini Alasannya

JARRAK.ID

Published

on

Dahlan Iskan (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Nama Dahlan Iskan sebelumnya sempat masuk sebagai anggota dewan penasehat di Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amien untuk wilayah Jawa Timur. Namun saat TKD Jatim didaftarkan ke KPU, nama Dahlan Islan tidak masuk.

Mundurnya nama Dahlan Iskan diduga karena masalah kesibukan dan persoalan kesehatan.

“Kalau Pak Dahlan beliau mundur. Mungkin kesibukan dan menyangkut masalah kesehatan,” kata Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin saat mendaftarkan TKD di KPU Jatim Jalan Tenggilis Surabaya, Jumat, (21/09/2018).

Selain nama Dahlan Iskan, nama Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih Khofifah dan Emil juga tidak masuk dalam daftar susunan Tim Kampanye Daerah yang didaftarkan ke KPU Jatim.

“Bu Khofifah ndak (masuk). Bu Khofifah sejak awal ndak masuk, Emil ndak, ndak masuk,” ujar Machfud.

Sejauh ini kata Machfud pihaknya sudah menyelesaikan berbagai kesiapan. Termasuk kata Machfud, TKD Jatim sudah membuat rekening kampanye dan resmi didaftarkan ke KPU.

“Kemarin kami sudah membuat rekening di BRI, sudah kita lakukan dan hari ini kita mendaftarkan diri, daftar kampanye,” kata Machfud.

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Timur resmi diumumkan. Tim ini disebut-sebut cukup lengkap karena beranggotakan perwakilan dari setiap kalangan.

Tak hanya itu, dari susunan pengurus, ada beberapa nama yang cukup berpengaruh. Sebagai Dewan Penasehat tim, ada nama Dahlan Iskan, Khofifah Indar Parawansa hingga mantan Gubernur Jatim Imam Utomo.

Sebelumnya, nama Khofifah memang tak masuk dalam SK No: 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018. Namun, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin akhirnya merevisi dengan menambahkan nama Khofifah dan Emil dalam timnya.

Baca Juga:  Gempa Susulan Berkekuatan 5,5 SR Guncang Lombok Utara Dini Hari Tadi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer