Connect with us

Daerah

Cuekin Permintaan Gerindra, PKS Tetap Kirimkan Dua Nama Kandidat Wagub DKI Jakarta

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mengirimkan dua nama kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan posisi Sandiaga Uno. Dua nama itu sudah resmi masuk ke meja Gerindra. Padahal sebelumnya Gerindra meminta PKS menyodorkan empat nama.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi juga membenarkan bahwa partainya hanya mengirimkan dua nama, dari empat nama yang sempat diminta Gerindra. Kedua nama itu kata Suhaimi adalah mantan Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta, Agung Yulianto. Nama itu resmi disodorkan pada Selasa malam, (27/11/2018).

“Insyaallah  pak Syakir Purnomo sudah mengirimkan dua nama kandidat yang akan dicalonkan ke Gerindra,”  kata Suhami saat dihubungi, Rabu, (28/11/2018).

Suhaimin menegaskan, pihaknya akan kembali berkomunikasi dengan Gerindra karena hanya menyetorkan dua nama, dari empat nama yang diminta. Suhaimin mengakui, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang Gerindra sekaligus membahas soal fit and proper test yang sampai saat ini skemanya belum jelas.

“Kami akan mengundang Gerindra ke PKS untuk menindaklanjuti termasuk terkait dengan fit and proper test pada Desember, Minggu pertama insyaallah,” tutur Suhaimi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer