Connect with us

Daerah

Cerita Mengerikan Staff LKPP Soal Tebing Longsong Saat Terjebak di Rinjani

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Istimewa)

LOMBOK – JARRAK.ID – Erlin Halimatussadiyah menceritakan tentang keadaan Gunung Rinjani pasca gempa dengan kekuatan 6,4 SR yang mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Staf Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu mengatakan tebing-tebing di gunung itu longsor dan menyebabkan sebagian jalan tak bisa dilalui para pendaki.

“Lewat Senaru itu jalan sudah nggak bisa jalan karena tebing dan longsor. Sembalun juga sebenarnya sudah longsor juga,” kata Erlin di Posko Kesehatan TNI AD, Sembalun, NTB, Selasa, (31/07/2018).

Erlin juga menceritakan ada seorang porter yang menemukan mayat sedang tertimpa longsong. Akibatnya kata Erlin suasana saat itu sangat mengerikan.

“Banyak juga korban, katanya juga ada porter yang nekat naik, itu menemukan mayat di Sembalun. Karena memang semuanya longsor pak,” ujarnya.

Erlin diketahui naik gunung Rinjani bersama Kapusdiklat LKPP Suharti dan staf lainnya bernama Bagus Novandi. Saat terjadi gempa, mereka sedang berlindung di Batu Ceper.

Kini Erlin termasuk dua pendaki lainnya yang merupakan sahabat di LKPP berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat menggunakan helikopter pagi tadi. Pasca dievakuasi, mereka langsung sujud syukur.

Baca Juga:  Dicecar 20 Pertanyaan, Idrus Bergeming Tidak Tahu Kasus Suap Proyek PLTU Riau

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer