Connect with us

Politik

Cerdas dan Berintegritas, BPI KPNPA RI Sebut Komjen M Iriawan Pantas Jadi Pj Gubernur Jabar

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum BPI KPNPA RI, Tubagus Rahmad Sukendar (Doc. JARRAK)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Tubagus Rahmad Sukendar mengucapkan selama atas dilantiknya Komjen (Pol) M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

Sukendar yakin Iriawan akan membuat Jawa Barat semakin aman dan kondutif, terutama dalam menyambut Pilkada Jabar yang akan dilaksanakan dalam hitungan hari lagi.

“Kami mengenal Pak Iriawan sebagai putra daerah yang memiliki integritas tinggi. Bahkan Pak Iriawan juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jabar. Sehingga sangat pantas sosok yang pemberani, tegas, humanis dan humoris seperti Pak Iriawan mendapatkan amanah sebagai Pj Gubernur Jawa Barat,” kata Sukendar kepada Jarrak.id melalui keterangan resmi pada Kamis, (21/06/2018).

Menurut Sukendar dengan rekam jejak dan integritas Iriawan selama bertugas di Korp Bhayangkara, dirinya yakin jenderal bintang itu akan amanah dalam menjalankan tanggung jawabnya, serta tidak akan memihak terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur manapun.

“Kejujuran Pak Iriawan tidak bisa ditukar dengan apapun, apalagi hanya kepentingan politik jangka pendek. Jadi publik tidak perlu berspekulasi secara berlebihan bahwa beliau tidak akan netral. Itu hanya persepsi imajinatif yang akan meruntuhkan martabat dan kehormatan beliau,” terang Sukendar.

Sukendar meminta masyarakat, khususnya Jawa Barat dapat mendukung kepemimpinannya selama beberapa bulan kedepan. “Saya kira masyarakat Jabar harus bangga memiliki gubernur yang asli kelahiran tanah Pasundan,” kata Sukendar.

Baca Juga:  Penelitian BPI KPNPA RI, Rahmad Sukendar: Kapolda Sumbar Pemimpin Inspiratif yang Dicintai Masyarakat

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer