Connect with us

Daerah

Catat, Ini Rangkaian Kegiatan Desa Payudan Dundang Sumenep untuk Meriahkan HUT RI ke-74

MUHAMMAD KAYYIS AR

Published

on

Balai Desa Payudan Dundang, Guluk-Guluk, Sumenep (Doc. JARRAK)

SUMENEP – JARRAK.ID – Pemerintah Desa Payudan Dundang, Guluk-Guluk, Sumenep akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74.

Berdasarkan susunan kegiatan yang diterima Jarrak.id, ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan Pemdes Payudan Dundang mulai tanggal 22-24 Agustus 2019 mendatang.

Kegiatan akan diawali dengan Jalan-Jalan Santai (JJS) dan pengibaran bendera raksasa, sekaligus pengajian dan istighasah kubro pada tanggal 22 Agustus mendatang.

Kemudian pada tanggal 23 Agustus dilanjutkan dengan berbagai jenis perlombaan dan pemutaran film kemerdekaan.

Sedangkan tanggal 24 Agustus adalah karnaval dan ditutup dengan pertunjukan seni pencak silat yang dilaksanakan di Lapangan Balai Desa Payudan Dundang.

Ketua Panitia Kegiatan, Abd Samad mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemdes Payudan Dundang sebagai wujud ikut memperingati HUT RI ke-74.

“Pada prinsipnya semua kegiatan yang akan dilaksanakan bertujuan untuk memperingati HUT RI ke-74,” kata dia kepada Jarrak.id, Selasa, (12/08/2019).

Selain itu kata Samad, semua kegiatan juga dimaksudkan untuk membangun solidaritas dan kebersamaan antar warga masyarakat.

“Sehingga ada beberapa kegiatan yang sengaja dilaksanakan untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan antar warga. Ini penting, karena membangun desa ke depan perlu dilakukan secara bersama-sama,” jelas Samad.

Samad menegaskan pihaknya juga akan menggelar pemutaran film kemerdekaan RI, untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang semangat dan perjuangan yang ditunjukkan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Sehingga akan tumbuh cinta Tanah Air, terutama pada generasi muda. Sehingga mereka diharapkan dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang edukatif, dan berkontribusi pada pembangunan bangsa,” kata dia.

“Karena salah satu tantangan besar yang sedang dihadapi dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara dimana nasionalisme mulai terdegradasi, ini tentu tidak kita kehendaki. Sehingga sengaja kita akan putar film kemerdekaan,” sambung dia.

Ia berharap seluruh masyarakat Desa Payudan Dundang bisa guyub dalam memeriahkan semua jenis kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa memberikan manfaat besar dalam kehidupan bangsa ke depan,” tandas Samad.

Advertisement

Populer