Connect with us

Politik

Catat, Ini Janji Ma’ruf Amin Jika Terpilih Jadi Wapres

JARRAK.ID

Published

on

KH Ma'ruf Amin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Bakal cawapres, Ma’ruf Amin berjanji akan membantu mengoptimalkan pemerintahan bersama Joko Widodo jika terpilih sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

“Saya bertekad membantu Pak Jokowi dalam rangka meletakan dasar pijakan, landasan, runway sampai dengan 2024,” kata Ma’ruf Amin di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Pada sisi lain, Ma’ruf Amin juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan mengakhiri konflik ideologis.

Sedangkan dalam aspek ekonomi, Ma’ruf Amin mengaku sudah memiliki konsep teoritis yang akan dijadikan landasan dalam memotong kesenjangan antara pemerintah pusat dan daerah.

“Sudah disiapkan landasan dalam rangka menyongsong arus baru ekonomi Indonesia. Sehingga tidak ada lagi disparitas antara pusat dan daerah, antara kelompok yang kuat dan yang lemah, bahkan juga antara produk lokal dan produk global sehingga ekonomi kita akan tinggal landas pada 2024,” bebernya.

Terkait dengan isu ekonomi yang kerap dijadikan bahan kritikan oleh kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ma’ruf mengatakan, tanggapan tersebut sebagai hal yang relatif. Untuk itu, dia mengatakan akan membangun sistem ekonomi yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

“Itu kan relatif, kemudian juga ada pengaruh-pengaruh global dan sebagainya. Tapi yang justru kita ingin siapkan itu landasan keekonomian yang kuat yang merupakan arus baru. Itu ekonomi yang kita bangun sesuai dengan sila kelima Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga:  AHY Sebut Revolusi Mental Jokowi Belum Berhasil

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer