Connect with us

Daerah

Capim KPK Didominasi TNI-Polri, Ketua Pansel: Fitnah!

JARRAK.ID

Published

on

Gedung KPK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Pansel Calon Pimpinan (Capim) KPK,Yenti Garnasih membantah bahwa pendaftar Capim KPK didominasi TNI dan Polri.

Menurut dia, dari data yang terkumpul sampai saat ini dari TNI diketahui hanya ada 1 pendaftar, kemudian dari Polri ada 8 pendaftar dan purnawirawan Polri 3 orang. Sedangkan sisanya sebanyak 372 orang dari kalangan umum.

“Tidak benar dari 384 calon yang mendaftar polri hanya 8 dan polri purnawirawan 3. TNI 1. Sisanya yang bukan Polri dan TNI bagaimana bisa dibilang didominasi 14 vs 370,” katanya di Jakarta, Senin, (08/07/2019).

Selain itu, ia menjelaskan, pansel penyelenggara memang betul-betul dituntut selektif dalam menentukan siapa yang layak menjadi pimpinan KPK.

Hanya saja menurutnya disadari pasti ada kendala yang tidak bisa dihindari, termasuk framing tersebut.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk selalu memberi dukungan kepada pansel dan KPK agar tetap tulus bekerja sesuai hukum dan UU uang berlaku.

“Yang obyektiflah dari KPK saja pegawai 13 dan komisioner 3 dan sebarannya dari 29 propinsi. Kita harus berdemokrasi yang baik dan sehat tidak apriori, pansel akan tetap bekerja berdasar undang undang dan hukum yang berlaku,” tandas Yenti Garnasih.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer