Connect with us

Daerah

Calon Kepala BIN Hadiri Mapolres Batubara, Masyarakat Heboh

JARRAK.ID

Published

on

BATUBARA – JARRAK.ID – Masyarakat antusias melihat Suhendra Hadikunoto yang mendadak hadir dalam acara peresmian gedung Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Batubara, Sumatera Utara, Kamis (31/10/2019).

Suhendra disebut-sebut sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Suhendra beserta istrinya, Christin Kharisma, hadir diantara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Inspektur Jenderal (Pol) Agus Andrianto bersama rombongan pejabat utama Polda Sumut, yang disambut dengan tarian khas Melayu.

Kapolda disambut para penari berparas cantik yang mengenakan baju adat Melayu yang kemudian mengalungkan bunga sebagai tanda tamu kehormatan dan menyuguhkan tepak adat berisi sirih.

Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang dan Bupati Batubara Zahir juga hadir menyambut.

Nikmat Saragih, salah seorang warga yang menyambut, mengaku bangga dengan Suhendra yang merupakan putra daerah Sumut dicalonkan menjadi Ka-BIN, sehingga dirinya bersama warga lain pun antusias menyambut Suhendra.

“Kami ikut bangga bila putra Sumut memimpin BIN. Kami ikut mendoakan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Janner Pasaribu, yang ikut mengelu-elukan kedatangan Suhendra.

“Bila putra daerah Sumut dipercaya memimpin BIN, maka itu kehormatan dan kebanggan bagi kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andranto yang mendapat penghormatan dalam proses penyambutan terkait peresmian gedung Mapolres Batubara yang baru selesai dibangun, menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terima kasih, saya berharap kerja sama polisi dengan pemerintah dan masyarakat dapat terus terjaga, sehingga polisi Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) dapat terlaksana sesuai harapan, yakni polisi yang bermasyarakat,” kata Agus Andrianto.

Pasukan TNI dan Polri juga memberikan yel-yel penyambutan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri.(MALAON)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer