Connect with us

Elektoral

Cak Imin Yakin Diplih Jadi Cawapres Jokowi Berdasarkan Ilmu Langit

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sampai saat ini Presiden Jokowi belum mengambil sikap soal siapa sosok yang akan dipinangnya menjadi cawapres pada Pemilu 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang namanya masuk dalam daftar 10 kandidat cawapres Jokowi masih optimis dirinya yang akan dipinang oleh Jokowi.

Sikap pede yang kerap ditunjukkan Cak Imin itu menurutnya bukan tanpa alasan. Ia menurutnya punya dasar ilmu langit. Entah apa yang dimaksud Cak Imin dengan ilmu langit itu, ia pun tak menjelaskan dengan rinci.

Cak Imin hanya menyebutkan saat ini Jokowi kelihatan tidak akan memilihnya namun akhirnya nanti menurutnya dirinya juga yang akan dipinang sebagai Cawapres.

“Jadi menurut ilmu langit, Pak Jokowi akan memutuskan kelihatannya bukan saya, tapi di akhirnya saya,” kata Muhaimin di kantor Dewan Pengurus Pusat PKB, Jalan Raden Saleh, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu,(21/97/2018).

Sejumlah manuver Cak Imin memang acapkali menunjukkan ambisi dan rasa percaya dirinya yang cukup tinggi. Kampanye JOIN (Jokowi-Cak Imin) menjadi salah satu bukti keyakinan Muhaimin akan dipilih oleh Jokowi diantara sembilan kandidat lain.

Tak hanya itu, Cak Imin yang mengklaim didukung kalangan Nahdliyin itu pun sempat “mengancam” Jokowi apabila ia tak dipilih maka Jokowi bisa dengan mudah dikalahkan.

Tak hanya itu, Cak Imin juga berkeyakinan jika nantinya Jokowi akan tetap memilihnya meski nampaknya sekarang bukan dia yang akan dipilih.

“Jadi saya enggak ditunjuk, tapi begitu pas hari H, balik ke saya lagi,” katanya.

Sikap yakin yang ditunjukkan Cak Imin itu menurutnya juga didorong oleh semangat para kiai dari kalangan Nahdliyin yang masih menginginkannya untuk dapat duduk berdampingan dengan Jokowi sebagai Wakil Presiden.

Baca Juga:  Rizieq Shihab Serukan Ijtimak Ulama Jilid II, Untuk Apa?

“Ya itu pandangannya (para kiai) begitu, pokoknya maju terus,” ujar Cak Imin.

Saat disinggung soal kemungkinan tidak terpilih, Cak Imin enggan untuk berandai-andai. Ia menurutnya akan tetap optimis sebelum presiden benar-benar secara resmi mengambil keputusan.

“Jangan berpikir buruk, kami harus berpikir optimis, sebelum janur melengkung kami harus yakinkan terus,” kata Muhaimin dengan percaya diri.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer