Connect with us

Elektoral

Cak Imin Tetap Pede Ajukan ‘Join’ Meski Jokowi Telah Kantongi Nama Cawapres

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Asa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk dapat maju sebagai Cawapres Jokowi terus diperjuangkan. Sore ini Ketua Umum PKB itu dikabarkan menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Lewat pertemuan itu Cak Imin masih berharap agar ‘Join’ (Jokowi-Cak Imin) tetap dapat dipertimbangkan untuk kontestasi Pilpres 2019 medatang.

“Seperti biasa, kita saling menopang, mendukung, dan tentu kita masih mengajukan proposal ‘Join’. Join (adalah) Jokowi-Cak Imin,” kata Cak Imin di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, (09/07/2018).

PKB Hingga saat ini menjadi salah satu partai yang belum menentukan sikap koalisinya. Sejumlah lobi-lobi politik belakangan terus gencar dilakukan oleh Cak Imin terutama perjuangan untuk dapat mewujudkan keinginannya ‘Join’ bersama Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Loh kita kan sudah mendukung Jokowi dari 2014, jadi Join, Join. Pak Jokowi pasti,” sanggah Cak Imin menyiratkan pesan mendukung Jokowi.

Meski belakangan santer berhembus isu soal nama-nama yang sudah masuk kantong Jokowi, Cak Imin tetap pede jika Jokowi akan memilihnya sebagai Cawapres.

“Kita itu harus optimis, harus yakin. Planing terencana dengan tepat. Join-lah, Jokowi-Cak Imin,” tegas Cak Imin.

Isu nama-nama Cawapres yang sudah dikantongi oleh Jokowi itu pun dibenarkan oleh Ketum PPP Romahurmuzy atau Romy. Setidaknya menurut Romy saat ini sudah ada 10 nama yang digadang bakal jadi kandidat pendamping Jokowi. Romy menyebutkan kalau beberapa nama tersebut terdiri dari bermacam latarbelakang seperti TNI/Polri, Teknokrat, Politikus dan juga kalangan profesional.

“Nama-nama tersebut pada saatnya akan kita bahas dan duduk bersama, meskipun akhir-akhir ini ketum partai diminta untuk melakukan penilaian terhadap nama-nama itu. Saat ini kami masih terus mencermati nama-nama tersebut meminta masukan dari para ulama meminta pandangan dari dewan pimpinan wilayah untuk respons 10 nama itu bagi masyarakat untuk memudahkan PPP dalam untuk menyukseskannya nanti,” terang Rommy.

Baca Juga:  Survei Cyrus: Penantang Jokowi Hanya Prabowo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer