Connect with us

Politik

Cak Imin ‘Pede’ Jokowi Pasti Meminangnya

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku yakin Prisiden Joko Widodo akan memilih dirinya sebagai wakil presiden pada perghelatan Pilpres 2019 mendatang.

Bahkan, dirinya menganggap pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto adalah hal yang lumrah. Cak Imin mengatakan, pertemuan kedua tokoh itu jangan diartikan sebagai pengambilan keputusan strategis soal Pilpres 2019.

Karena, bagi Cak Imin, Airlangga Hartanrto selain sebagai Ketua Umum Partai Golkar, dirinya juga menjabat menteri di kabinet Joko Widodo, yaitu Menteri Perindustrian.

“Oh ya tidak (sinyal ke Airlangga). Presiden kan selalu ketemu dengan seluruh ketua partai,” sebut Muhaimin di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (25/3).

Menurut Muhaimin, sebelum Jokowi mengajak Airlangga untuk jogging bersama, dirinya terlebih dahulu telah diajak bertemu oleh Jokowi dua hari sebelumnya. Bahkan, Panglima Santri ini mengaku diajak berbicara soal Pilpres 2019 selain masalah pemerintahan.

Bagi Muhaimin, pertemuan dua hari kemarin dengan Jokowi membuat dirinya yakin mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan meminangnya untuk menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Terus kesimpulannya, saya sangat optimis. Insya Allah dan kunci kemenangan Pak Jokowi memang ada di kita, di PKB,” kata Cak Imin.

Muhaimin Iskandar telah berziarah ke makam mantan Ketua MPR Alm. Taufiq Kiemas dalam rangka jelang pelantikan dirinya sebagai Wakil Ketua MPR PKB. Pada ziarah tersebut, Cak Imin sempat memuji kinerja Alm. Kiemas saat menjabat sebagai Ketua MPR. Bahkan, Cak Imin mengaku sudah mengenal baik sejak lama Taufieq Kiemas dan Megawati.

“Pak Taufiq ini guru sekaligus Ibu Mega orangtua saya,” sebut Cak Imin.

Cak Imin juga sempat menyampaikan minta izin untuk maju sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019 besok di depan nisan Alm. Taufiq Kiemas.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer