Connect with us

Politik

Cak Imin ‘Ancam’ Jokowi, PDIP: Taktik untuk Dapatkan Kursi Cawapres

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sempat melontarkan statement bernada ‘ancaman’ terhadap Jokowi soal posisi cawapres. Namun ancaman itu tak terlalu ditanggapi serius oleh pihak PDIP.

Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari justru menilai jika langkah Cak Imin menggertak Jokowi itu adalah lebih disebabkan agar tujuannya sebagai cawapres Jokowi dapat terealisasi.

“Nggak apa-apa, taktik (Cak Imin) agar gol. Nggak (masalah), itu soal taktik dan teknik negosiasi,” kata Eva saat dihubungi, Jumat, (13/07/2018).

Soal dampak dari ancaman Cak Imin tersebut Eva melihat tak akan berakibat buruk. Eva hanya menyebutkan kemungkinan yang paling mungkin terjadi hanyalah berkurangnya dukungan untuk Jokowi.

“Bahaya gimana? Belum deklarasi sih. Resikonya berkurang pendukung, walau masih ada pendukung yang lain sih,” tutur Eva.

Eva pun berharap agar semua pihak tetap tenang terkait siapa nantinya yang akan dipilih Jokowi sebagai pendampingnya pada Pilpres 2019. Ia mengatakan semua pihak harus memberika waktu kepada Jokowi untuk menimbang sebelum memutuskan.

“Tapi sebaiknya mari beri ruang Pak Jokowi supaya memilih secara leluasa dan tenang demi kepentingan nasional. Mari kepentingan subjektif personal dan gol kita kalahkan. Jokowi orang baik, kerja keras dan tidak punya konflik kepentingan, semata demi bangsa dan negara. Mari para pendukung mendukungnya dengan tulus,” tutur Eva.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer