Connect with us

Daerah

Cabut Gugatan Praperadilan, Eggi Sudjana Berhadap Dibebaskan

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana resmi mencabut gugatan Praperadilan. Eggi berharap agar kasus disetop, dan dirinya dibebaskan.

“Maksudnya kita masih berharap untuk di gelar perkara-kan di kepolisian. Kami sudah melakukan laporan ke Wassidik dan Irwasum dan sebagainya untuk digelarkan (gelar perkara). Dan kami yakin tidak semua level di kepolisian sepakat dengan penyidik itu keyakinan kami,” kata pengacara Eggi, Abdullah Alkatiri di Pengadilan Negeri Jaksel, Jl Ampera Raya, Rabu, (29/05/2019).

Menurut dia, tim kuasa hukum akan menyampaikan bahwa dalam gelar perkara segala unsur pidana kepada Eggi tidak cukup.

“Ya tidak dilanjutkan. Untuk tidak dilanjutkan karena fakta fakta, argumentasi kita nanti kita akan sampaikan di gelar perkara itu,” sambung Alkatiri.

Sementara itu, pengacara Eggi Sudjana lainnya, Pitra Romadoni, menyebut pihaknya ingin melakukan pendekatan dengan kepolisian. Dia menyebut kasus Eggi tidak termasuk makar.

“Karena terhadap kasus Bang Eggi ini adalah bukan kasus yang serius, ini adalah kasus yang biasa biasa saja atau enteng-entengan, ini tidak makar lah karena beliau hanya berpendapat yang diatur Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 pasal 28 e ayat 23 dan UUD 1945. Jadi pencabutan hari ini adalah keputusan tim bersama kawan kawan atas persetujuan klien kami, dokter Eggi Sudjana juga,” ujar Pitra.

Eggi Sudjana mencabut gugatan praperadilannya dalam kasus dugaan makar dan ujaran kebencian. Pencabutan gugatan itu disampaikan dalam sidang perdana praperadilan di PN Jaksel.

“Dengan ini kami menyatakan mengajukan permohonan pencabutan praperadilan di PN Jaksel tertanggal 10 Mei 2019,” kata pengacara Eggi, Pitra Romadoni, saat membacakan surat permohonan.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer