Connect with us

Daerah

Cabang Wushu Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018

JARRAK.ID

Published

on

Edgar Xavier Marvelo merebut perak pertama di Asian Games 2018 bagi Indonesia dari cabang Wushu (Foto: Instagram)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kabar membahagiakan datang dari arena Asian Games 2018 di Jakarta (19/08/2018) untuk cabang olahraga Wushu. Hal itu menyusul diraihnya medali pertama bagi Indonesia dari cabang ini.

Adapun atlet yang berjasa menjadi pahlawan penyumbang medali pertama tersebut adalah Marvelo Edgar Xavier di nomor cangquan putra.

Dengan selisih hanya 0,3 dari lawanya, Sun Peiyuan yang mendapat medali emas, Edgar berhasil mengumpulkan nilai 9,72 dan menggondol medali perak.

Sementara itu, medali perunggu diboyong oleh atlet bernama Tsai Tsemin asal Taiwan dengan Raihan nilai 9,70.

Dalam gelaran Asian Games 2018 ini, cabang olahraga Wushu menerjunkan enam atlet Sanda (tarung) dan tujuh atlet taolu (seni).

Meski belum beruntung menggondol emas, namun tim wushu Indonesia masih optimis akan dapat memenangi pertandingan lainnya. Apalagi Indonesia memiliki sejumlah atlet wushu level internasional. Diantaranya adalah Lindswell Kwok dari nomor taolu taijijian dan taolu taijiquan.

Baca Juga:  Usai Diperbaiki, Kursi Stadion Jakabaring Disterilisasi Hingga Pelaksanaan Asian Games

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer