Connect with us

Daerah

Bupati Bondowoso Lantik PAW Kades Mengok

MOH AIDI

Published

on

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin Saat melantik PAW Kades mengok

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin melantik Nur Fajriyah, Kades PAW (Kepala Desa Pergantian Antar Waktu) Desa Mengok di Pendapa Kecamatan Pujer, Kamis, (10/01/2019).

Dalam sambutannya, Salwa berpesan agar kades yang baru saja dilantik untuk menjalankan amanah, memimpin Desa Mengok dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Tugas pokok daripada pimpinan adalah pelayanan. Bahkan, hakikat dari pemimpin adalah pelayan. Perlu kita sadari, ketika kita sanggup jadi pimpinan, maka kita harus sanggup menjadi pelayan masyarakat,” katanya.

Bupati juga meminta agar pemerintah desa atau pimpinan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Bukan justru mempersulit segala urusan, karena pemimpin adalah pelayan.

Maka tidak aneh jika ada pimpinan blusukan ke daerah-daerah atau ke bawah untuk menangani langsung permasalahan yang ada.

“Oleh karena itu, sebagai kepala desa pengganti antar waktu, agar meningkatkan kemampuan saudara untuk melaksanakan tugas, karena kemampuan suatu desa tidak terlepas dari kemampuan kepala desa,” terangnya.

Sementara itu, Camat Pujer, Ifan Arrif Afandi menjelaskan, terpilihnya Nurfajriyah sebagai kades PAW berdasarkan hasil musyawarah desa (Musdes) PAW beberapa bulan lalu.

“Pembentukan Musdes PAW dilaksanakan di bulan Agustus dan musdes pemilihannya itu bulan Desember,” terangnya.

Hak pilih yang ditentukan oleh BPD ada 235 suara, dan dimenangkan oleh Nur Fajriyah dengan perolehan sekitar 185 suara.

Baca Juga:  Kader HMI Ini Jadi Lulusan Terbaik dengan IPK 3,99

Berita Populer