Connect with us

Daerah

Bupati Bondowoso Ajak Masyarakat People Power Tarawih, Bukan Anarkis

MOH AIDI

Published

on

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Bupati Bondowoso, Salwa Arifin mengajak masyarakat melakukan people power untuk tarawih, bukan people power yang lain.

Demikian disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Safari Ramadhan ketiga, di Masjid Nurul Huda, Desa Taman Kecamatan Grujugan, Selasa (14/05/2019) malam.

Hadir dalam Safari Ramadan ketiga itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Dandim 0822 Letkol Inf. Tarmuji, Pj Sekda Agung Tri Handono, sejumlah Kepala OPD, dan Muspika Grujugan.

People power tarawih. Bukan people power yang lain. Jangan mau kepada ajakan yang kurang baik,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa saat ini tengah ramai di medsos ajakan yang tidak benar, khususnya tentang people power.

Karenanya, lanjutnya, masyarakat diminta untuk tidak kemudian ikut-ikut terhadap informasi yang tak benar. Apalagi, justru turut menyebarkan pemberitaan hoaks tersebut.

“Mestinya tokoh-tokoh harus begitu. Harus mengimbau agar masyarakat jangan sampai terpancing dan diajak ke pada tindakan yang tidak benar,” terangnya.

Selain itu ia menegaskan agar masyarakat mau, jika diajak untuk melakukan people power untuk tarawih saja.

“Yakni berbondong-bondong shalat tarawih, baru itu hal baik. Namun, jika people power yang lain baiknya perlu dipikir ulang,” imbuhnya.

Selain itu, Salwa juga meminta, agar masyarakat menghindari tidakan yang bisa menghapus pahala puasa. Jangan ghibah, provokasi, fitnah, karena akan menghapus pahala puasa.

Baca Juga:  Tak Terima, DMI Akan Sambangi Said Aqil Soal 'Imam Masjid Harus dari NU'

Berita Populer