Connect with us

Politik

Buni Yani Dilirik Jadi Timses Prabowo, Koalisi Jokowi Khawatir Pilpres Penuh Ujaran Kebencian

JARRAK.ID

Published

on

Buni Yani (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amien, Raja Juli Antoni mengatakan pihaknya mewaspadai rencana penunjukan Buni Yani sebagai salah satu tim media sosial pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Antoni, Buni Yani dikhawatirkan membuat suasana Pilpres 2019 sarat dengan ujaran kebencian dan fitnah, sebagaimana pernah dilakukannya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

“Kami harus siap-siap, cara-cara lama yang digunakan oleh Buni Yani dan kawan-kawan bisa jadi dipraktikkan kembali,” ujar dia, di Gedung High End, Jakarta, Senin, (10/09/2018).

Lebih lanjut, Antoni mengklaim TKN Jokowi-Maruf tidak peduli dengan langkah TKN Prabowo-Sandiaga menjadikan terpidana sebagai anggota.

“Itu soal etika ya, terserah saja kalau memang kubu sana mau mempergunakan orang yang memang tercoret namanya,” kata Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Sebelumnya, calon Ketua TKN Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso bakal meminta Buni Yani masuk ke timnya. Djoko mengatakan hal itu saat dimintai konfirmasi apakah Buni sudah menjadi bagian dari tim kampanye nasional Prabowo-Sandi.

“Insya Allah yah, Insya Allah tak [saya] suruh masuk (tim),” ucap Djoko Santoso usai merayakan ulang tahun ke-66 di kediamannya, Jakarta, Sabtu, (08/09/2018).

Baca Juga:  Sandiaga Uno Menang Pilpres, Nasib Guru Honorer Dijamin Bakal Sejahtera

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer