Connect with us

Berita

BUNDESLIGA: USAI LIBUR CORONA, HERTHA BERLIN TAMPIL PERKASA, KINI URUTAN 9 KLASMEN

JARRAK.ID

Published

on

BERLIN-JARRAK.ID – Ternyata liburan virus corona (COVID-19) membawa semangat baru bagi tim sepak bola ibukota Jerman, Hertha Berlin.

Kok bisa? Sejak kompetisi Bundesliga 2019-2020 bergulir sebelum dunia diterpa wabah COVID-19, Hertha Berlin terseok-seok bahkan terancam degrasi.

Namun begitu libur panjang COVID-19 “selesai” dan Bundesliga bergulir kembali, Hertha Berlin seolah mendapat suntikan semangat baru. Mereka tampil perkasa di setiap pertandingan hingga langsung naik ke peringkat 9 klasmen sementara Bundesliga.

Seperti dilansir Gilabola.com, Hertha Berlin naik dari posisi nyaris degradasi ke posisi kesembilan klasemen Bundesliga dalam waktu 15 hari saja.
Saat awan gelap memayungi Eropa dan Bundesliga pada awal Maret 2020, Hertha Berlin duduk pada posisi 13 klasemen dengan perolehan 28 poin, enam poin di atas Fortuna Duesseldorf yang mengisi posisi pertama zona degradasi, serta dua poin di atas FSV Mainz 05 yang menduduki ranking 15.

Setelah Bundesliga digulirkan kembali pada 16 Mei lalu, Hertha Berliner Sport-Club e.V menang tiga kali dan imbang satu kali untuk meraih ranking 9 di papan klasemen Liga Jerman. Hasil terakhir yang mereka dapatkan adalah 2-0 atas Augsburg pada Sabtu (30/5/2020) malam.

Berdasar data yang dimiliki media ini, sebelum kemenangan Sabtu kemarin, Hertha Berlin secara berturut-turut sejak kompetisi dimulai kembali, Hertha Berlin menang 3-0 di kandang Hoffenheim, menang lagi 4-0 lawan rival sesama tim ibu kota Union Berlin pada tanggal 23 Mei, sebelum main 2-2 berkat gol penalti menit-menit terakhir lawan RB Leipzig tiga hari silam.

Tiga kemenangan dan satu hasil imbang, setara 10 poin, membawa mereka naik ke posisi kesembilan papan klasemen Bundesliga dengan perolehan 38 poin, satu di atas Schalke 04 yang pada periode sama menderita empat kekalahan beruntung. Saat musim dihentikan pekan pertama Maret, S04 berada di posisi berapa tebak? Urutan 6 dengan 37 poin. Koleksi poinnya masih sama tapi kini The Royal Blues terdampar di urutan 10 klasemen. Sebuah cerita menyedihkan.

Dalam lima laga sisa Hertha BSC akan berjumpa tiga lawan berat, tandang ke Borussia Dortmund pada 6 Juni dan kemudian menjamu Bayer Leverkusen (saat ini menghuni posisi ketiga) pada 20 Juni, sebelum mengakhiri musim ini dengan tandang ke Borussia-Park.

Situasi berbeda justru dihadapi salah satu time lit Liga Jerman,Schalke 04. Ternyata liburan panjang dua bulan berdampak buruk bagi Schalke 04, yang dua musim lalu menduduki posisi runner-up klasemen Liga Jerman. Akibat libur COVID-19, kini Die Königsblauen menderita kekalahan empat kali dari empat pertandingan. Ironis memang!

Editor: Francelino

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer