BUNDESLIGA: LEWANDOWSKI BRACE, MUNCHEN BANTAI FORTUNA, 5-0

2 min read

MUNCHEN-JARRAK.ID – Lanjutan Bundesliga Jerman, Minggu (31/5/2020) dinihari tadi di stadion Allianz Arena menjadi ajang pembantaian. Betapa tidak tim raksasa Jerman, Bayern Munchen membantai tim tamu Fortuna Dusseldorf dengan skor 5-0 tanpa balas.

Seperti dilansir Gilabola.com, striker andalan Munchen asal Polandia, Robert Lewandowski, menjadi lapangan di pertandingan tersebut.

Selain membuat brace (cetak dua gol) bagi pesta gol tim tuan rumah, Lewandowski juga mencatat rekor individu. Ia memecahkan rekor yang sudah bertahun-tahun tak mampu dilakukannya saat Bayern Munchen berhadap Fortuna Dusseldorf.

Apa rekornya? Dengan mencetak dua gol ke gawang Fortuna Dusseldorf maka Robert Lewandowski pecahkan rekor mampu merobek jala gawang semua tim Bundesliga musim 2019/2020 ini.

Lewandowski adalah salah satu striker paling menakutkan di Eropa. Sebelum laga tadi malam dimulai, ia sudah mencatatkan 27 gol, top skor di ajang Liga Jerman. Tapi dari 18 tim peserta Bundesliga, sang striker Polandia masih belum kunjung berhasil menjebol gawang Fortuna Dusseldorf. Dua perjumpaan dengan dirinya memakai jersey Borussia Dortmund dan tiga head-to-head dengan seragam merah belum berhasil dimanfaatkan olehnya.

Sebenarnya sejak pertandingan dimulai, tidak ada tanda-tanda Lewandowski bakal membuat rekor terbaru tersebut. Setelah gol bunuh diri dari Mathias Joergensen pada menit 15 dan kemudian gol Benjamin Pavard selang 14 menit kemudian, seolah-olah akan berlalu satu lagi pertandingan Bundesliga melawan Fortunen tanpa keberhasilan sang pemain Polandia merobek jala gawang.

Namun momen yang ditunggu-tunggu itu pun datang. Pada menit 43, Lewandowski mencongkel bola ke arah Joshua Kimmich yang berlari masuk ke dalam sisi kanan kotak penalti lawan. Tapi ia mengumpan dengan tumitnya ke arah Thomas Muller, yang juga mengumpan pendek ke sisi kirinya di mana Lewandowski berlari masuk dan menerjang bola. GOL! 3-0!

Itu juga yang terjadi pada menit 50 saat umpan pendek sampai ke Serge Gnabry di sisi kanan kotak. Dengan ruang kosong terbuka lebar maka ia bisa saja menembak langsung ke gawang F95, namun mantan pemain muda Manchester City itu memilih mengirim umpan silang mendatar yang dengan mudah dibelokkan dengan sliding oleh Lewandowski. Dua gol itu menjadi gol ke-28 dan 29 bagi sang striker Polandia.

Seperti yang diprediksi media ini sebelumnya, pertandingan Liga Jerman di Allianz Arena itu berlangsung tidak seimbang. Tuan rumah Munchen tampil lebih perkasa dan dominan. Ini bisa dilihat dari ball possession sampai 68% dan melepaskan delapan tembakan on target dan delapan lainnya meleset. Bandingkan dengan tim tamu Flingeraner yang hanya mencatatkan dua serangan tepat sasaran meski gagal gol dan tiga off target.

Dengan hasil ini maka Die Roten kini menjauh 10 poin di atas Dortmund yang berada di posisi kedua klasemen Bundesliga.

Editor: Francelino