Connect with us

Daerah

Bukber Pemprov DKI di 233 RW Jakarta Diperkirakan Habiskan Dana Rp35 Miliar

JARRAK.ID

Published

on

Kotak amal buka puasa bersama Pemprov DKI Jakarta (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginisiasi buka puasa bersama selama ramadhan tahun ini. Anies mengaku tidak ingin ada warga Jakarta yang kelaparan. Diperkirakan, dana yang dibutuhkan untuk kegiatan buka bersama ini mencapai Rp35 miliar.

Meski demikian, anggaran tersebut tidak diambil dari APBD, melainkan dari public private partnership. Karena itu, Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan kotak amal untuk pengumpulan dana buka bersama di 223 RW yang ditaksir mencapai Rp 35 miliar.

Anies menyebut pengumpulan dana tersebut bersifat sukarela. Sehingga pegawai Pemprov juga boleh ikut menyumbang. “Memang itu sifatnya sukarela. Jadi siapa saja (boleh)” ujar Anies di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

“Karena bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, dengan ACT, jadi siapa saja bisa melakukan penyumbangan termasuk pegawai pemprov. Malah kemarin sudah kemana-mana, pegawai Pemprovnya belum dikasih kesempatan,” imbuhnya, seprti dikutip detikcom.

Menurut Anies, kotak amal tersebut akan ada di Balai Kota sampai program Buka Bersama berjalan. Program itu akan berlangsung selama 20 hari pertama Bulan Ramadhan.

“Programnya jalan 20 hari. Jadi selama program jalan ya masih jalan (donasi),” kata dia.

Meski dana yang dibutuhkan berjumlah besar, tapi Anies juga yakin dana Rp 35 miliar itu bisa tercapai melalui sumbangan yang dilakukan secara langsung melalui kotak amal maupun kiriman lewat rekening.

Pemprov DKI Jakarta telah meyediakan 2 kotak amal. Kotak amal itu ditaruh di lobi gedung Blok G, Balai Kota. Kotak amal berwarna putih itu disertai juga visual bertulisan ‘Berbuka Bersama. Jakarta Bahagia. Semua Kebagian Berkahnya’ ditambah foto wajah Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Disertai juga logo Pemprov DKI, BAZIS, Dompet Dhuafa, dan ACT. Selain bisa menyumbang dana langsung lewat kotak amal, sumbangan bisa diberikan melalui rekening yang tercantum.

Baca Juga:  Susi Terbitkan Izin Lingkungan Reklamasi Teluk Benoa, Masyarakat Bali Melawan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer