Connect with us

Politik

Bukan Wapres, Ini Usulan PSI untuk AHY

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Di tengah isu AHY sebagai cawapres menyusul banyak survei yang emngunggulkan dirimya, Partai Solidaritas Indonesia justru mengusulkan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) itu untuk menempati posisi Menteri Pertahanan.

Usulan dari partai yang diketuai Grace Natalie itu sebelumnya juga telah mengusulkan sebanyak 12 nama calon wakil presiden (cawepres) untuk mendampingi Joko Widodo pada perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

“Bukan hanya cawapres, kami juga usulkan nama-nama untuk mengisi susunan kabinet,” sebut Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni di kantor DPP PSI Jakarta, pada Minggu (25/3).

Menurut Juli, AHY memiliki kompetensi untuk menempati posisi di Kementerian Pertahanan karena latar belakang karirnya di bidang militer.

Meski begitu, PSI juga mengusulkan dua nama lain untuk menempati posisi Menteri Pertahanan, yaitu pengamat militer Andi Widjajanto dan guru besar hukum internasional Hikmahanto Juwana.

“Selain untuk menteri pertahanan, kami juga usulkan nama-nama untuk mengisi kementerian lainnya,” sebut Juli.

Dari beberapa nama yang diusulkan PSI di pos kementerian, beberapa di antaranya adalah Ketua Umum PPP Romahurmuziy untuk mengisi jabatan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Djarot Syaiful untuk Menteri Dalam Negeri.

Kemudian, Rosiana Silalahi untuk Menteri Komunikasi dan Informatika, Ridwan Kamil untuk Menteri PUPR, dan Erik Tohir untuk Menteri Olahraga.

“Kami juga mengusulkan perubahan nomenklatur beberapa kementerian terkait tugas dan tanggung jawabnya,” sebut Juli.

Beberapa perubahan nama itu antara lain Menteri Komunikasi, Informatika, dan Big Data, Menteri UKM, Ekonomi Kreatif, Start Up, dan Pemuda, Menteri Infrstruktur, Agraria, Tata Ruang, dan Kepala BPN.

Menteri Lingkungan Hidup, Kehutanan, dan Perubahan Iklim, Menteri Sosial dan Mitigasi Bencana, Menteri Kesetaraan Gender, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Anak, serta Menteri Olahraga.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Sebut Hoax Bencana Tsunami Teknologi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer