Connect with us

Daerah

Bukan Infeksi Ginjal, Ini Penyebab SBY Dirawat di Rumah Sakit

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Presiden RI sekaligus KetuaUmum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini dikabarkan sudah mulai sehat pasca sakit yang mengakibatkannya dirawat di rumah sakit.

Beberapa tokoh seperti Abu Rizal Bakrie, Prabowo Subianto hingga Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) nampak datang membesuk mantan presiden 2 periode itu.

Menurut penuturan Abu Rizal Bakrie, SBY sakit lantaran terkena infeksi ginjal. Namun SBY menepis kabar yang disampaikan oleh Ical itu.

“Oh, tidak, bukan,” ujar SBY sebelum meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis, (19/07/2018).

Ketum Partai Demokrat tersebut memang sudah boleh pulang hari ini lantaran kondisinya yang berangsur membaik.

Menurut penuturan SBY, dirinya bukan terkena infeksi ginjal seperti yang dikabarkan oleh Ical. Ia mengaku terkena virus. Selain virus, SBY mengatakan kalau dirinya memang diduga kecapekan oleh dokter sehingga berakibat pada melemahnya daya tahan tubuh.

“Sudah. Jadi kemarin itu ada virus memang. Satu virus, dua kelelahan, menurut dokter seperti itu. Tidak ada gangguan ginjal dan organ yang lain dan dalam tiga hari ini dengan sangat signifikan telah boleh dikatakan, dibolehkan hampir mendekati normal,” jelas SBY.

Sebelumnya, selama SBY dirumah sakit, ia nampak dijenguk oleh beberapa tokoh besar. Kemarin, Ketua Umum Gerindra dikabarkan juga  menjenguk SBY di rumah sakit. Sementara sejak pagi dan sore tadi secara bergantian nampak Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan juga BJ Habibie turut hadir menjenguk SBY.

Baca Juga:  Lahap Makan di Angkringan, Bukti SBY Merakyat?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer