Connect with us

Daerah

Buat Roy Suryo: Segera Kembalikan Barang Milik Negara!

JARRAK.ID

Published

on

Roy Suryo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Menpora era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Roy Suryo kembali mendapatkan surat ketiga dari lembaga yang pernah dipimpinnya, yang berisi himbauan agar segera mengembalikan 3.226 Barang Milik Negara (BMN).

Surat ini merujuk kepada temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) saat melakukan audit di Kemenpora.

“Wajib, wajib kembalikan, karena itu milik negara yang pembeliannya dari APBN,” ujar Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi, Selasa (04/09/2018).

Namun surat Kemenpora bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 yang ditandatangani Gatot tertanggal 1 Mei 2018, belum direspons. Surat ini disebut Gatot dikirim ke Roy Suryo pada 3 Mei.

“Upaya berikutnya kami pasti akan berkoordinasi dengan pihak DJKN Kemenkeu,” ujarnya.

Sebelum surat ketiga, Menpora Imam Nahrawi pernah menyurati Roy Suryo pada akhir 2014 dan 2015. Roy saat itu merespons surat Menpora dengan melakukan pengembalian barang.

Kendati demikian kata Gatot, tidak semua barang dikembalikan oleh Roy Suryo. Sehingga surat ketiga kata Gatot, untuk meminta Roy Suryo mengembalikan barang yang masih tersisa.

“Sudah ada yang dikembalikan tahun 2016 sebanyak (senilai) Rp 500 juta, sekarang barangnya ada di gudang kami. Tapi sisanya belum, makanya masih muncul di temuan BPK,” sebut Gatot.

Sebelumnya Waketum Partai Demokrat, Syarief Hasan juga meminta Roy Suryo untuk segera mengembalikan barang yang diduga masih ada di tangan Roy Suryo.

Syarief menegaskan, bahwa persoalan ini tidak ada kaitannya dengan Partai Demokrat, sekalipun Roy Suryo kader partai pimpinan SBY tersebut.

Baca Juga:  Sah, Ini Dua Cawagub DKI Jakarta dari PKS

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer