Connect with us

Bisnis

Buat Para Mantan Dirut Bulog yang Gemar Impor, Buwas: Jangan Jadi Pengkhianat Bangsa!

JARRAK.ID

Published

on

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso atau Buwas menyesalkan selama ini Bulog selalu mengambil jalan pintas berupa impor untuk menjaga ketersediaan beras di dalam negeri.

Menurut Buwas, kebijakan impor beras ada hubungannya dengan kebijakan eks Dirut Bulog sebelum dia bertugas sebagai pimpinan Bulog. Kebijakan ini kata Buwas, bagian dari pengkhianatan terhadap bangsa.

“Saya bilang jangan jadi pengkhianat. Jadi orang pintar aja, tetapi saya nggak peduli dengan orang-orang itu kalau beliau hebat aja,” kata Buwas di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu, (19/09/2018).

Buwas meminta jangan mendepankan kepentingan pribadi dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai pejabat. Pasalnya urusan beras erat kaitannya dengan kebutuhan dan kepentingan hidup banyak orang.

“Jangan rusak situasi, jangan campur adukan kepentingan pribadi ini masalah perut. Jangan dipakai main-main saya minta,” tutur Buwas.

Buwas menambahkan, topik mengenai beras tidak dibuat menjadi permasalahan yang panjang. Jangan membuat masyarakat resah soal stok beras yang ada.

“Saya ingin berpendapat ke yang benar bicara aja ke pendapat, pendapat yang bikin resah masyarakat Indonesia. Jadi itu provokator yang seperti itu tujuannya UU, harusnya kena pidana, bukan pidana ngomong salah,” ujar Buwas.

Baca Juga:  Hore, Mulai Tanggal 18 September Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer